image_pdf

MalangBright Scholarship unit Universitas Negeri Malang (UM) sukses gelar kunjungan tokoh dengan konsep pembinaan kemahasiswaan yang diselenggarakan secara virtual pada (10/7) melalui Zoom Meeting. Dengan mengusung tema “How To Prepare Yourself To Become a Figure In The Future”, acara yang juga sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan potensi diri mahasiswa ini menghadirkan pemateri Wakil Rektor III UM, Dr.Mu’arifin M.Pd.

Acara dipandu oleh moderator Riko Rachmad yang juga merupakan awardee Bright Scholarship unit UM. Diketahui sebelumnya bahwa Bright Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia bagi mahasiswa jenjang sarjana (S1) di PTN terpilih berupa bantuan biaya kuliah dan uang bulanan.

Menurut Dr.Mu’arifin M.Pd., hal tersebut menjadi dukungan penuh untuk UM dalam mencetak sosok sosok ideal dari seorang mahasiswa sehingga nantinya bisa menjadi lulusan yang handal. “Sebagai mahasiswa yang sudah dibekali hal tersebut, tentunya dalam jati dirinya harus mau dan mampu menjadi mahasiswa yang berkualitas secara keseluruhan dan mempunyai daya saing yang tinggi. Di era millenial seperti ini semua dituntut untuk siap beradaptasi, yang mana hal yang perlu diperlukan dan diperhatikan adalah kemampuan untuk berkomunikasi, berkolaborasi, problem solving, bahkan berpikir kritis. Hal-hal tersebut tentunya menjadi karakter yang kuat dalam diri mahasiswa, selain akademisnya yang mumpuni namun juga jiwa aktivis yang handal juga perlu diterapkan,” jelas beliau.

Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini mahasiswa yang turut serta dapat mengambil manfaat dan meyakini dalam diri masing masing bahwa akademis, aktivis, dan pragmatis harus berjalan dengan seimbang. “Sukses memang hak setiap orang. Tapi bukan untuk orang yang malas. Ayo kita belajar! Ayo kita berjuang! Dan mengoptimalkan potensi yang kita miliki agar dapat menjadi lulusan yang handal dan kompetitif” pungkasnya Wakil Rektor III. Pewarta           : RIZKA PUTRIANA – Internship Humas UM (Mahasiswa Sastra Indonesia UM)