image_pdf

Sidoarjo.  Kabar menggembirakan kembali datang dari mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM), termasuk salah satunya tim dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Gita Wahana Bhakti (MBGWB) UM yang berlomba di Delta Marching Open Festival Indonesia (DMOF) Tahun 2019. Juara tersebut datang dari cabang lomba Individual Contest (IC) yaitu juara 1 IC Tenor dari Alaika Rahmatullah, Mahasiswa Jurusan Seni Tari & Musik, dan juara 1 Colorguard Duet dari Widho Rofi Hakim Mahasiswa Jurusan Tata Boga serta Dina Anysa Tarsinggih Mahasiswa Ekonomi Pembangunan. Lomba ini diselenggarakan pada tanggal (15-17/3) yang bertepatan di GSG GOR Sidoarjo.

Acara yang diselenggarakan oleh Marching Band Delta Corps Simphony ini merupakan acara tahunan dan menjadi salah satu Program Kerja (Proker) dari UKM MBGWB UM. Acara ini merupakan ajang perlombaan bagi Marching Band se-Indonesia yang memiliki tujuan untuk mengasah bakat setiap Player Marching Band dalam perlombaan.

Sebanyak 16 mahasiswa MBGWB yang menjadi Tim UM berangkat untuk mengikuti dan mendapatkan juara dalam DMOF ke XVI Tahun 2019. Tim dari UM mempersiapkan lomba ini kurang lebih sekitar 3 bulan. Dalam lomba ini banyak sekali cabang lomba yang diperlombakan, untuk Tim UM sendiri mengikuti 4 cabang lomba yaitu Brass Ensemble, Colorguard Duet, IC Pit dan IC Tenor. Dari 4 cabang yang diikuti, Mahasiswa UM berhasil menjuarai 2 cabang.

Salah satu mahasiswa UKM MBGWB menjelaskan kesan mendapatkan juara DMOF.

“Kesannya pasti bersyukur Alhamdulillah dapat juara dan dapat membuktikan ke orang-orang yang pernah menganggap kita sebelah mata terlebih lagi karena UKM yang masih baru, namun dari juara ini kita dapat membuktikan ke mereka dan mengharumkan nama MBGWB serta UM juga”

Lebih lanjut lagi mahasiswa ini menjelaskan bahwa target selanjutnya yaitu mengikuti lomba Bandung Marching Band Competition (BMBC) yang dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Pewarta           : Riki Pratama – Internship Humas UM