image_pdf

Malang. Mahasiswa UM tak henti-henti dalam menorehkan prestasinya. Salah satunya ialah Tsuroyya Adibah Alkarimah yang merupakan mahasiswa akhir dari Departemen Sastra Inggris UM. Gadis yang akrab disapa Adibah ini berhasil lolos 32 besar dalam ajang Syair Ramadhan yang diselenggarakan oleh televisi swasta nasional di Indonesia yakni GTV,  dan membagikan pengalamannya dengan Tim Humas UM melalui video conference Zoom. 

Perjalanannya dimulai ketika Tim  kreatif GTV menghubunginya melalui DM akun Instagram pribadinya. Awalnya ia ditawari untuk mengikuti audisi secara online dengan mengirimkan video ia bernyanyi tanpa iringan musik. Setelah menunggu beberapa minggu ia diminta untuk melakukan wawancara via Zoom Meeting. Pada wawancara tersebut Adibah ditanya mengenai pengalaman pribadinya dalam dunia tarik suara hingga kesehariannya. Usai wawancara, mahasiswa semester akhir inipun dibuat menunggu oleh pihak GTV hingga pasrah akan keputusan Tim Audisi. 

Tak disangka, awal Maret lalu dirinya dihubungi kembali oleh pihak GTV dan diberi kabar baik bahwa ia lolos sebagai peserta 32 besar yang akan menjadi peserta yang tampil di Stage Audition. Kerennya, mahasiswa semester akhir ini mampu bersaing dengan 2000 peserta dan merupakan satu-satunya peserta yang lolos dari daerah Malang Raya. Ia sangat bersyukur kala mendapatkan kesempatan ini karena menurutnya kesempatan itu jarang yang datang dua kali. 

“Menurut saya kesempatan itu jarang yang datang dua kali ya, kalaupun ada pastinya nggak akan sama. Saya pikir ini adalah kesempatan yang berharga karena tidak semua orang mendapat previllage yang sama”, ujar Adibah.

Saat ini, Adibah sedang menunggu jadwal seleksi tingkat lanjut di Jakarta dan rencananya acara Syair Ramadhan akan digelar pada setiap hari Rabu dan Kamis. Pada setiap episodenya akan tampil 4 peserta yang kemudian akan diambil 1 peserta yang akan tampil di semi final nantinya. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Adibah berharap semoga dirinya bisa menampilkan yang terbaik. 

Editor : Nike V. Yuarko