image_pdf

Jakarta. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) telah menyelenggarakan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI yang dilaksanakan pada tanggal (15-26/9) di Jakarta yang di ikuti oleh 33 Provinsi yang ada di Indonesia. Bertepatan dengan hal tersebut, Univeritas Negeri Malang (UM) juga turut memberikan sumbangsih untuk Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan tersebut. UM masuk kedalam peringkat 2 universitas yang memberikan medali untuk Provinsi Jawa Timur, berada di bawah Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Perolehan medali UM saat ini mencapai 20 medali, yang terdiri dari 5 medali emas, 7 medali perak dan 8 medali perunggu.

Total medali emas yang diperoleh UM berjumlah 5 medali. Medali pertama dari Cabang Olahraga (Cabor) Gulat dengan nomor event Individu- Kelas 52 Kg bebas Putr atas nama Iin Wijayanti; kedua, Cabor Gulat dengan nomor event Individu-Kelas 58 Kg bebas putri atas nama Mutiara Ayu Ningtia; ketiga, Cabor Gulat dengan nomor event Individu- 85 Kg bebas putra atas nama Lulut Gilang Saputra; keempat, Cabor Pencak Silat dengan nomor event Individu-Tanding Kelas D 60-65 Kg putra atas nama Rio Danang Kreswana; kelima, Cabor Atletik dengan nomor event Team-Estafet 4×400 Meter putri atas nama Maudy Awanda Saputri.

Selain itu, perolehan medali perunggu sebanyak 7 medali. Medali pertama dari Cabor Renang dengan nomor event Team- 4×100 Meter Estafet gaya bebas putri atas nama Sonya Angelica Kawilarang; kedua dari Cabor Atletik dengan nomor event Individu-110 Meter Gawang Putra atas nama Haris Halim Setiadi; ketiga, Cabor Catur dengan nomot event Team-Beregu catur standar putra atas nama Muchamad Fani Maulana; keempat, Cabor Renang dengan nomor event Team-4×100 Meter Estafet gaya ganti putri atas nama Sonya Angelica Kawilarang; keima, Cabor Pencak Silat dengan nomor event Individu-Tanding Kelas C 55-60 Kg Putra atas nama M.Sholeh SSholakhudin; keenam, Cabor Bolavoli Indoor Team-Beger Putra atas nama Nanda Maulana Pamungkas dan Muhammad Ghafar Assidiqqi; ketuju, Cabor Futsal Team Begeru Putri atas nama Resty Dona Rahayu dan Alzahna Firzalvia.

Tidak sampai disitu UM juga mendapatkan medali perunggu sebanyak 8 medali. Medali tersebut datang dari 2 Cabor Cricket, Cabor Renang, Cabor Atletik, Cabor Renang, 2 Cabor Catur, Cabor Hockey Indoor.

Pewarta : Riki Pratama-Internship Humas UM