image_pdf

Dyah Ayu Setyorini mahasiswa S-1 Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin

Malang. Pandemi tak menghentikan langkah mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) untuk mengukir prestasi. Kali ini, prestasi diraih oleh salah Dyah Ayu Setyorini salah satu mahasiswa S-1 Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin yang berhasil menjuarai lomba foto di Instagram. Lomba yang diadakan pada 17 Juli 2020 ini, diikuti oleh peserta dari seluruh indonesia diantaranya dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan, Jawa Barat. Kesesuaian foto dengan tema adalah kriteria utama penilaian lomba yang diadakan oleh Idol Muslimah Indonesia ini.

Diwawancarai secara daring oleh Internship Humas UM, Dyah mengaku bahwa dirinya sering mengikuti lomba saat kuliah, seperti: menyanyi, menari, dan pidato. Namun, sejak adanya pandemi ini ia jarang melakukan penampilan sehingga mencoba mengikuti lomba daring. “saya senang sekali bisa menjuarai lomba ini, meskipun ini lomba online pertama yang saya ikuti”. Ungkap mahasiswa semester 9 ini.

Kepada mahasiswa UM, ia berpesan agar tidak pernah berhenti dalam berprestasi, karena kesempatan itu banyak sekali namun kadang kita saja yang kurang percaya diri. “Sebenarnya tidak perlu takut sih untuk berkompetisi, karena kita akan tahu berapa nilai diri kita jika dibandingkan orang lain, apa kita hebat atau masih ada yang lebih hebat” ujarnya.

Pewarta           : Arya Wahyu Pratama                        -Internship Humas UM