image_pdf

Malang. Gelaran Management Competition 2020 telah usai dilaksanakan kemarin pada 10 – 12 Agustus 2020. Acara tersebut merupakan rangkaian acara dari Management Week yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen. Dilaksanakan secara daring/online oleh para peserta yang berasal dari FE sendiri, Management Competition menghadirkan tiga mata lomba yakni Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Business Case, dan Business Plan.

Memasuki tahun kedua, kali ini HMJ Manajemen berkolaborasi dengan Management Collaboration yang merupakan kumpulan mahasiswa berprestasi dari jurusan Manajemen.

Achmad Murdiono, S.Pd., S.E., M.M, selaku Pembina HMJ Manajemen menuturkan bahwa Management Competition merupakan suatu wadah untuk memfasilitas serta mengkader mahasiswa khususnya Jurusan Manajemen untuk menuangkan ide-ide serta gagasan pikirannya melalui sebuah kompetisi.

“Kami semua berharap dengan adanya langkah awal ini (Management Competition) akan menuntun para mahasiswa Jurusan Manajemen agar semakin terpacu dan terus berproses untuk mengikuti berbagai kompetisi baik akademik maupun non akademik, di kancah nasional maupun internasional. Semua butuh proses ya, untuk mencapai kesana tidak ada yang instan.” Ujar beliau.

Pretasi yang dicetak sampai sekarang ini juga merupakan pencapaian yang cukup memuaskan. Seperti halnya Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK), dari 15 delegasi perwakilan UM, 11 diantaranya merupakan mahasiswa Jurusan Manajemen. Tak hanya itu, dari 4 (empat) tim yang mengikuti KBMI tingkat nasional, 2 (dua) tim diantaranya berasal dari Jurusan Manajemen.

Senada dengan hal tersebut, Ketua HMJ Manajemen, Zulfikar Insanul Islam mengatakan, “Kita berupaya meningkatkan kualitas Management Competition lebih kompetitif tiap tahunnya agar terlahir bibit-bibit penerus mahasiswa berprestasi dari Fakultas Ekonomi yang mampu bersaing. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengharumkan nama jurusan sekaligus mengabdi kepada UM.”

Penulis : Salsabila Esya Kusdianti – Mahasiswa FE UM

Foto     : Tim PDD HMJ Manajemen