image_pdf
Penyerahan penghargaan juara 1 ke Semeru Team

Malang. Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 yang diselenggarakan selama lima hari pada Selasa-Sabtu (24-28/9) di Universitas Negeri Malang (UM) telah mencapai puncaknya. KMHE 2019 mengantarkan Semeru Team 1 UM menjadi juara 1 kategori Prototype Kelas MPD Ethanol dan Semeru Team 2 UM menjadi Best Design Kendaraan yang diumumkan pada acara Closing Ceremony di Graha Cakrawala UM, Sabtu (28/9).

Pada kategori Prototype Kelas MPD Ethanol, Semeru Team 1 UM mendapatkan hasil bahan bakar 643 km/liter. Perolehan tersebut mengantarkan Semeru Team 1 menjadi juara 1 kategori Prototype Kelas MPD Ethanol.

Penyerahan piala juara 1

“Di race, kita memperoleh hasil bahan bakar itu 643 km/liter. Alhamdulillah kita bisa melampaui tim-tim lainya,” ungkap Dani Prasetiyo selaku sekretaris umum Semeru Team UM.

Semeru Team UM sendiri telah memulai persiapan KMHE sejak akhir tahun 2018. Mulai dari merancang desain kendaraan, membuat proposal, manufaktur, hingga beberapa bulan lalu mulai melakukan test drive.

Dani juga mengungkapkan bahwa dari semua hasil yang diperoleh, Semeru Team UM memiliki evaluasi-evaluasi yang bisa digunakan untuk mengembangkan mobil-mobilnya. Ia juga mengungkapkan bahwa di dalam tim, harus loyal dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas masing-masing.

Juara 1 Prototype Ethanol

“Dari apa yang kita lakukan lima hari kemarin, kita memiliki evaluasi-evaluasi untuk mengembangkan mobil kita untuk mengikuti KMHE di tahun depan. Setiap divisi pasti memiliki tugas masing-masing, maka dari itu kita harus loyal dan bertanggung jawab dengan tugas itu,” tuturnya.

“Bersyukur Sekali. Bangga dengan UM yang menjadi tuan rumah KMHE 2019,” pungkas Dani.

Pewarta : Diana Rahmawati S. – Internship Humas UM

Pewarta Foto : Tim Dokumentasi – Internship Humas UM