image_pdf

Malang. Pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi topik pembicaraan yang hangat. Bagaimana tidak, di Indonesia sendiri Covid-19 masih belum menemukan titik terang kapan dapat hilang secara total. Meskipun demikian, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam menanggulanginya, mulai dari penerapan PSBB, memperbaiki layanan kesehatan, hingga vaksinasi.

Bertempat di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), KODIM 0833/Kota Malang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyelenggarakan vaksinasi yang dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 1 hingga 3 Juli 2021. Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini diketahui tidak hanya berlangsung di kota Malang, namun juga di wilayah wilayah lainnya. Vaksinasi tersebut tidak dipungut biaya dan warga melakukan pendaftaran dengan membawa foto copy bukti pengenal seperti KTP di Koramil kota Malang.

Letkol Arm. Ferdian Primadhona, selaku Komandan Kodim 0833 Kota Malang menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut didukung dinas kesehatan sehingga dapat berjalan dengan baik. Acara tersebut juga merupakan sebuah dukungan dari program pemerintah agar masyarakat Indonesia dan khususnya kota Malang mendapatkan imun yang kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat.

“Sampai saat ini sudah tercatat warga yang mendaftar sekitar 7.500 orang. Hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, oleh karena itu dari pihak kami benar benar memaksimalkan berlangsungnya acara ini dengan tertib dan lancar. Terima kasih atas dukungan dari Universitas Negeri Malang, terlebih kepada Rektor atas apresiasi nya sehingga vaksinasi ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat kota Malang. Dengan begitu kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kesehatan serta peningkatan imun bagi warga kota Malang” pungkasnya.

Di sisi lain Rachel selaku warga Kota Malang yang telah berpartisipasi mengikuti vaksinasi mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut memang penting adanya untuk peningkatan imun bagi warga sekitar. “Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini tubuh kita bisa lebih terlindungi lagi, serta pandemi covid-19 juga secepatnya berakhir agar semua aspek yang terdampak bisa kembali membaik,” ujarnya.

Pewarta  RIZKA PUTRIANA  -Internship Humas UM