image_pdf

Malang. Seleksi Mahasiswa Prestasi (Mawapres) jenjang Diploma dan jenjang Sarjana Universitas Negeri Malang (UM) memasuki fase terakhir. Terbukti dengan sudah memasuki masa-masa pembekalan bagi mereka yang nantinya akan mewakili UM di kancah Mawapres Nasional. Bertempat di Aula Serbaguna Lt. 1 Graha Rektorat UM, sebanyak 24 calon mawapres dari setiap fakultas. Dilaksanakan selama 2 hari yaitu (15&18/3) diharapkan mahasiswa yang menjadi Delegasi UM nantinya di kancah Nasional ini semakin matang dan mampu menjawab setiap tantangan kedepannya.

Beberapa materi disampaikan oleh para ahli di bidangnya mulai dari public speaking, peforma fisik, motivasi, sharing dengan alumni, dan focus group discussion (FGD). Pemateri yang diundang dalam acara kali ini kebanyakan berasal dari dosen dan alumni Mawapres UM. Meskipun begitu esensi acara yang diangkat cukup membuat para calon Mawapres ini sangat antusias melaksanakannya karena mereka tahu bekal ini akan berguna nantinya. Apalagi ketika sesi focus group discussion (FGD), calon mawapres ini berlomba-lomba menampilkan yang terbaik untuk bisa menunjukkan mental Mawapres UM yang sebenarnya.

Salah satu calon Mawapres UM 2019 Lilla Pranti Mulyani dari Fakultas Teknik menuturkan pengalamannya selama mengikuti pembekalan kemarin.

“Sangat luar biasa materi yang di berikan untuk mempersiapkan kita menuju dan pasca grandfinal. Beberapa Materi yg diberikan sangat bisa pengembangan kepribadian, motivasi diri, dan sharing dengan alumni Mawapres UM,” ujarnya.

“Semoga dengan pembekalan yang telah di berikan kepada kami memberi dampak untuk penerapan kehidupan sehari-hari. Sehingga Mawapres UM, bukan hanya dengan preatasinya, namun juga menjadi mahasiswa dengan pribadi yang baik dan berkarakter.” ujar mahasiswa Tata Boga 2016 ini.

Acara diakhiri dengan doa yang dpanjatkan agar kegiatan ini berjalan lancar sampai pada malam penganugrahan kandidat Mawapres yang mewakili UM di kancah Nasional.

Pewarta           : Nuri Riskian – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Fattah – Internship Humas UM