image_pdf

MALANG. Acara Seminar Literasi Finansial dengan tema “Menanamkan Jiwa Enterpreneurship Perempuan Milenial” diadakan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Malang (UM). Bertempatkan di Aula Gedung E1 FIP UM, acara ini diikuti oleh para mahasiswi baik dari dalam maupun luar jurusan PLS.

Kegiatan yang diadakan pada Rabu (11/03) ini menghadirkan beberapa pembicara ahli yakni Ir. Endahing Noor Suryanti sekaligus motivator kewirausahaan kalangan perempuan dan Yoga Abi Zakari selaku founder dari Halo_Book sekaligus mahasiswa UM yang sukses dalam menjalankan wirausahanya. Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Jurusan PLS Dr. Zulkarnain , M.Pd, M.Si.

“Perempuan memiliki keunggulan dalam pengembangan dan pengelolaan berwirausaha karena dilihat dari segi keuangan kebanyak perempuan jauh lebih mampu mengatur hal tersebut dengan baik. Dalam rumah tangga pun istri berperan sebagai pengelola keuangan sehingga didalam era globalisasi ini perempuan lebih cenderung mandiri dan tidak bergantung pada uang yang diberikan oleh suami karena bisa berwirausaha sendiri.

Potensi untuk berwirausaha sendiri sangatlah luas. Apapun barang dan jasa yang ditawarkan bisa dipromosikan melalui media sosial. Sehingga membuat ini menjadi peluang yang sangat baik bagi semua orang khususnya perempuan milenial untuk memulai usahanya” Ujar Ketua Jurusan PLS

Seminar ini diisi dengan berbagai materi menarik seperti cara memulai berwirausaha, menentukan produk yang akan dijual, survey pasar, hingga membangun motivasi untuk menjadi pengusaha muda yang sukses. Pihak panitia sendiri berharap dengan diadakannya acara ini, para mahasiswa yang hadir mau dan mampu menjalankan wirausahanya sendiri.

Pewarta : Rifdah Ananda Baharuddin – Internship Humas UM

Pewatra Foto : Tim Internship Humas UM