image_pdf
Penerimaan Kunjungan NPUST ke UM

Malang. Menindaklanjuti MoU dengan National Pingtung University of Science and Technology (NPUST) Taiwan, NPUST melakukan kunjungan ke UM untuk mendiskusikan tentang rancangan kerjasama di Ruang Rapat Bersama, Graha Rektorat lantai 3 UM (28/10). Direktur Hubungan Internasional (HI), Evi Eliyanah, M.A., Ph.D., mengatakan bahwa diskusi yang dilakukan membahas tentang peluang terciptanya program pertukaran mahasiswa dan program doktoral. “Ini bukan bukan pertama kali UM melakukan kerjasama dengan NPUST, dan kami berharap ini bukan yang terakhir”, ucapnya.

Diskusi dihadiri oleh Evi Eliyanah selaku Direktur HI UM, Dr. Agus Hermawan, M.Bus selaku Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi (FE), Dra. Surjani Wonorahardjo , Ph.D., selaku perwakilan dari LP3 UM. Dari pihak NPUST antara lain Dr. Pomin Li selaku Dean of Office International Affairs, dan Dr. Yo-Chia Chen selaku Dean of Research and Development.

Sambutan dari Dr. Pomin Li

Beberapa hal yang dibahas dalam diskusi tersebut antara lain pengiriman beberapa dosen potensial dari FE untuk melanjutkan studi doktoral di NPUST, Short Term Program untuk mahasiswa dan dosen, dan Joint Research Program. Short Term Program yang ditawarkan antara lain Teaching Internship dan Teaching Practices, kedua program tersebut memungkinkan untuk mahasiswa dan dosen untuk saling mengajar.

Kemudian Joint Research Program memungkinkan untuk mahasiswa UM mengikuti seluruh rangkaian penelitian yang dilakukan oleh NPUST. Dean of Research and Development, Dr. Yo-Chia Chen menyatakan ketersediaannya untuk mahasiswa UM mengikuti penelitian di NPUST.

Penyerahan kenang-kenangan kepada NPUST

Program tersebut juga memperbolehkan kepada mahasiswa UM untuk mendapatkan data penelitian yang kemudian dibawa kembali ke Indonesia, selain itu mahasiswa UM juga bisa mendapatkan dosen pembimbing dari NPUST.

Lely Tri Wijayanti, selaku Staf HI menjelaskan bahwa MoU yang sudah ditandatangani oleh kedua universitas akan dibawa ke Taiwan. Tindak lanjut terkait kerjasama yang sudah terjalin ini adalah melakukan komunikasi dengan dengan NPUST.

Foto Bersama

“Setelah ini, Dekan FE beserta jajarannya akan menyusun rancangan kerjasama yang sudah didiskusikan. Untuk program teaching internship dan joint research akan dirancang oleh LP3”, jelasnya.

Setelah berdiskusi kegiatan selanjutnya adalah penyerahan kenang-kenangan, dan kegiatan diakhiri dengan mengajak perwakilan NPUST berkeliling UM.

Pewarta: Muhammad Nurrizal Zabawi – Internship Humas UM