image_pdf
Foto bersama seluruh panitia bersama Menristekdikti

Malang. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (FE-UM), pada tanggal 2 dan 3 september 2019 mengadakan Conference on International Issues in Business and Economics (CIIBER) yang langsung dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohammad Nasir sebagai keynote speaker. Disamping itu pada acara ini juga dihadiri oleh speaker dari Negara Malaysia, Taiwan dan Thailand.

Acara CIIBER disusun untuk mengakomodasi pemikiran kritis dari akademisi, praktisi dan peneliti pascasarjana di bidang ekonomi dan bisnis. Secara khusus, fokus topik pada Conference on International Issues in Business and Economics (CIIBER) yaitu:

Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. menyampaikan materi

1. Pengembangan kurikulum untuk kreativitas di bidang ekonomi dan bisnis

2. Teknologi dalam ekonomi, bisnis dan pendidikan

3. Manajemen dan Percepatan ekonomi dan sekolah bisnis

4. Pengembangan kompetensi ekonomi dan mahasiswa bisnis

5. Peningkatan kemanpuan sebagai pendidik, praktisi dan pembelajar ekonomi dan bisnis

6. Masalah kritis ekonomi dan bisnis di dunia yang terus berubah

Pembukaan acara seminar internasional

Konferensi ini dihadiri oleh 236 peserta dari berbagai lapisan. 18% di antara akan mempresentasikan hasil penelitian mereka. Artikel yang memenuhi syarat untuk disajikan dalam CIIBER 2019 datang 6 negara yang berbeda Indonesia, Malaysia, Taiwan, Cina, Australia Barat dan Rusia. Untuk artikel yang berasal dari Indonesia mencakup 4 provinsi dengan total 12 kota. Di antara artikel tersebut, 22,22% artikel ditulis oleh penulis dan rekan penulis dari negara lain.

Penulis: Setya Ayu Rahmawati ,S.E., M.SA