image_pdf

Malang. Menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Timur (Jatim) menggelar Rapat Koordinasi pada Rabu-Kamis (14-15/8) bertempat di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

Maksud dan tujuan dari diadakannya rapat koordinasi ini ada 2, yaitu untuk mengidentifikasi potensi Jatim menyongsong POMNAS 2019, dan mengembangkan strategi agar bisa mencapai target yang diharapkan. Dalam proses identifikasi potensi, hal yang utama adalah mengidentifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu para atlet yang akan bertanding, pelatih, beserta manajernya.

Dr. Mu’arifin, M.Pd selaku Ketua Umum BAPOMI Jatim mengungkapkan bahwa rapat ini akan membahas strategi untuk mencapai target, dimana Jatim menargetkan untuk mendapat peringkat kedua.

“Kita akan membahas bagaimana strategi kita dalam rangka mencapai target yang kita inginkan. Target yang kita inginkan untuk POMNAS 2019 adalah menjadi runner up,” ungkapnya.

Pada POMNAS sebelumnya, BAPOMI Jatim mendapatkan peringkat kelima. Oleh karena itu, pada POMNAS kali ini Jatim menargetkan untuk bisa mendapat peringkat kedua. Dalam usaha mencapai target, BAPOMI Jatim telah melakukan seleksi daerah guna dapatkan SDM atlet yang terbaik. Selain itu, BAPOMI Jatim juga melakukan identifikasi untuk menentukan siapa pelatih dan manajer yang akan mendampingi.

Dr. Pieter Sahertian, M. Si. selaku Rektor Unikama dan Dr. Imam Hariadi, M.Kes. selaku Komandan Kontingen berharap pada POMNAS 2019 ini Jatim bisa menjadi runner up.

“Harapannya semoga pada POMNAS 2019 ini dapat memenuhi target yaitu menjadi runner up,” Tukas Pieter dan Imam.

Pewarta : Diana Rahmawati S. – Internship Humas UM

Pewarta Foto : Tatagraha Rahmanda – Internship Humas UM