image_pdf
Wakil Rektor IV UM, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd., menyambut delegasi BKHM Kemndikbudristek untuk melakukan monev terkait layanan pubik di UM

Malang. Sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 46 Tahun 2019 tentang Rincian Tugas Unit Kerja di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) melakukan kunjungan pembinaan layanan publik pada tanggal 8 November – 2 Desember 2021 untuk 43 unit sasaran lingkungan Kemendikbud – Ristek yang terdiri dari Satker dan UPT. 

Universitas Negeri Malang (UM) termasuk dari 43 unit sasaran tersebut dan mendapat kesempatan untuk dikunjungi oleh BKHM pada Kamis, 11 November 2021. Bertempat di Ruang Sidang Senat UM, kegiatan monitoring dan evaluasi dihadiri oleh para jajaran Koordinator dan Sub-Koordinator Biro Pelayanan Publik. 

Kegiatan diawali dengan sambutan Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd., selaku Wakil Rektor IV UM yang sekaligus menyampaikan banyak terima kasih atas kedatangan delegasi BKHM dalam rangka melihat dan meninjau layanan publik serta pengelolaan informasi di UM. “Saya yakin seberapa banyak kami menyelanggarakan dengan baik, pasti ada sejumlah kekurangan. Dalam evaluasi ini diharapkan ada saran atau masukan sehingga nantinya dapat kami pertimbangkan untuk perbaikan yang akan datang,” ujarnya .

Bapak Teguh selaku Pranata Humas Ahli Muda dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih kepada UM, dan ingin mengetahui seberapa dalam UM menyikapi bidang publik, baik itu dari kualitas kinerja, keterampilan, maupun teknis.

Kunjungan pelayanan publik yang dilakukan oleh BKHM ini diharapkan dapat menghasilkan ouput berupa terkumpulnya data unit layanan publik UM sesuai instrumen pengukuran yang digunakan. Sementara itu, outcome yang diharapakan adalah UM dapat meningkatnya kualitas pelayanan publik dengan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

Pewarta : Risa Ramadania – Internship Humas UM