image_pdf
Sambutan Ketua Umum IKA UM

Malang. Reuni akbar yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Malang (PP IKA UM) merupakan agenda terakhir setelah dua hari sebelumnya diadakan IKA Fair dan Musyawarah Nasional. Acara puncak ini sukses dilaksanakan pada Minggu (15/9). Reuni akbar ini dihadiri oleh secara terbuka mengundang seluruh alumni UM mulai dari masa PTPG, FKIP Unair dan IKIP Malang semua jurusan dan angkatan.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan senam pagi dan hiburan di halaman Graha Rektorat UM. Berbagai stan olahan makanan juga turut memadati keramaian di acara ini. Reuni akbar ini secara resmi dibuka oleh Dr. Mu’arifin, M.Pd selaku Wakil Rektor III UM yang ditandai dengan diterbangkannya balon. Kemeriahan acara di halaman Graha Rektorat UM kemudian dilanjutkan dengan diadakannya acara khusus di setiap fakultas. Suasana hangat dan nostalgia menyambut seluruh alumni di fakultasnya masing-masing. Serangkaian jajaran fakultas dan jurusan juga turut hadir menyambut kedatangan para alumni. Secara umum, serangkaian acara di setiap fakultas menyuguhkan suasana suka cita dimana melalui kegiatan ini para alumni dapat berjumpa dengan kawan lama.

Alumni Jurusan Fisika FMIPA UM reuni bersama

Ucapan selamat datang juga disampaikan oleh Wakil Dekan dan ketua pelaksana di setiap fakultas. Apresiasi dan gema sukacita mengalir dalam setiap rangkaian yang dilaksanakan. Setiap fakultas memiliki serangkaian acara tersendiri untuk kembali mengenang masa perkuliahan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi (FE). Dalam sambutannya, Dr. Cipto Wardoyo, S.E., M.Pd., M.Si., Ak., CA. membuat beberapa pantun, “Nanti kalau pantunnya bagus tepuk tangan, kalau tidak bagus jangan tepuk tangan ya. Selalu kusiapkan alat tulisku, Untuk mencatat aktivitas harianku. Merdu sekali yang membawa pantun itu, Karena itu adalah pacar lamamu.” ucap beliau yang diiringi riuh tepuk tangan.

Harapan dari pelaksanaan reuni akbar ini, selain untuk mengenang masa indah di perkuliahan, yaitu untuk membangun jaringan terutama agar dapat bermanfaat untuk calon lulusan dari kampus UM. Sehingga, lulusan UM diharapkan dapat dengan mudah mendapat pekerjaan setelah lulus, seperti yang disampaikan oleh ketua pelaksana reuni akbar di Fakultas Teknik (FT).

Alumni FIK UM berfoto bersama

“Harapannya melalui kegiatan ini ikatan alumni Universitas Negeri Malang mampu menjadi lebih besar sehingga akan memudahkan lulusan UM untuk mendapatkan pekerjaan. Jadi, ketika lulus sudah dipesan” ungkap Andika Bagus Nur Rahma Putra, S.Pd, M.Pd selaku ketua pelaksana.

Pewarta: Riska Febrianti – Internship Humas UM