image_pdf

Malang.  Rangkaian acara menuju malam puncak Lustrum  XIII dan Dies Natalis ke-65 Universitas Negeri Malang (UM) tengah digelar beberapa hari ini. Pada Senin (14/10) Pameran Akademik dan Seni telah resmi dibuka oleh Rektor UM yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si. Ratusan civitas academica UM pun memadati kawasan Graha Cakrawala untuk menikmati pameran yang akan digelar selama tiga hari tersebut.

Pameran Akademik dan Seni ini menyuguhkan berbagai stand-stand yang telah ditata semenarik mungkin oleh masing-masing fakultas dan lembaga.

Dalam pembukaannya, Hendra Susanto selaku ketua pelaksana menjelaskan, “Jumlah peserta kegiatan pameran akademik sejumlah 30 stand yang terdiri dari 8 fakultas, SMP lab, SD Lab, LP2M dan LP3, pameran fotografi sejumlah 86 peserta, dan dilengkapi dengan penampilan karya seni sang Maestro UM Dr. Ponimin.”

Tak hanya itu, talkshow beserta seminar juga turut dihadirkan dalam pameran tersebut dengan menghadirkan pembicara berkompeten dan handal di bidangnya.

Dengan adanya Pameran Akademik dan Seni, tentunya hal ini menjadi suatu momentum bagi civitas academica UM untuk menunjukkan potensi-potensi yang dimiliki dan saling memberikan pembelajaran satu sama lain, baik di bidang akademik maupun seni.

Lebih lanjut, Rektor UM yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 UM mengungkapkan harapannya terhadap pameran tersebut.

“Harapannya, hal tersebut nantinya akan berdampak pada prestasi lembaga ini sebagai rujukan unggul dunia seperti yang dicita-citakan oleh seluruh pimpinan dan warga UM. Saya selaku Rektor mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan, baik moril maupun non-moril dari seluruh civitas akademika UM, dan saya berharap melalui pekan akademik dan seni ini para punggawa-punggawa UM akan makin melambungkan prestasi UM ke depan.” Jelasnya.

Pewarta : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM

Fotografer : Tim Humas UM