image_pdf

Malang– Pusat Bahasa Mandarin (PBM) Universitas Negeri Malang (UM) menyumbangkan lima puluh dus mie instan untuk warga UM. Penyerahan paket donasi ini disampaikan oleh Direktur Pusat Bahasa Mandarin UM, Ms. Liao Guirong (MsAna) kepada Satgas Kewaspadaan Covid-19 UM, Senin, 4 Mei 2020, di Lobby Graha Rektorat UM.

“Semoga yang kami sampaikan ini akan bermanfaat untuk warga UM yang membutuhkan”, jelas Ms. Ana.

Sementara itu, Perwakilan Tim Satgas Kewaspadaan Covid-19 UM, dr. Sendhi Tristanti Puspitasari M.Kes menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi yang diberikan PBM. Paket ini akan digabungkan dengan paket donasi lainnya, yang kemudian akan diberikan kepada warga UM khususnya para mahasiswa.

“Kami memberikan perhatian kepada mahasiswa UM yang berasal dari luar daerah Malang Raya yang tidak pulang kampung. Mahasiswa ini akan kami berikan donasi berupa paket bahan makanan yang pendistribusianya dilakukan berdasarkan protokol kewaspadaan covid-19”, jelasnya.

Lebih lanjut Dosen Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UM ini menjelaskan  bahwa selain, mahasiswa yang berasal dari luar daerah, UM juga memberikan perhatian kepada mahasiswa bidikmisi.

Semua donasi yang terkumpul dari para donatur, baik berupa paket sembako, maupun uang tunai dikelola oleh  Tim Satgas Kewaspadaan Covid-19 UM. Selain dididtribusikan kepada warga UM, paket donasi juga diberikan kepada warga Malang yang berdomisili di sekitar Kampus UM.

Sampai dengan saat ini Tim Satgas Kewaspadaan Covid-19 UM juga masih menggalang donasi. Bagi para donatur yang ingin berbagi bisa menyalurkan donasinya kepada Tim Satgas Kewaspadaan Covid-19 UM melalui Rekening BRI 1229-01-005569-53-9 a.n UM Peduli Waspada Covid 19 atau via transfer melaui dana/ovo/gopay 0821-3751-8070 a.n Donasi UM

 Penulis : Suhardi – Humas UM