image_pdf

Malang. Pada tanggal 24 Juli 2021 telah di laksanakan program kerja KKN Universitas Negeri Malang berupa Perancangan Bangunan dan Anggaran Belanja untuk Gedung Aula Baru Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Gedung ini akan digunakan sebagai aula utama di Desa Ardimulyo dan sebagai rencana anggaran belanja desa tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan dihitung mulai dari tanggal 25 Juni 2021 dilakukannya diskusi dengan kepala urusan perancangan dan kepala urusan keuangan mengenai kebutuhan infrasutruktur desa yang berupa gedung aula baru, kemudian pada tanggal 02 Juli 2021 tahap pelaksanaan pengukuran luas bangunan rencana, dilanjutkan perancangan gambar pada tanggal 06 – 09 Juli 2021, selanjutnya pada tanggal 10 – 14 Juli 2021 Penyodoran gambar dan hasil rancangan anggran biaya, dan finalisasi pada tanggal 24 Juli 2021.

Kegiatan ini disambut positif dengan pihak perangkat desa karena dinilai sangat sesuai dengan apa yang dibutuhkan desa dewasa ini. “Kegiatan ini bisa kita gunakan perancangan keuangan kita di tahun 2022” Ucap Bapak Kepala Desa kepada Bu Yuni selaku Kepala Urusan Keuangan. “Betul pak memang ini yang kita butuhkan saat ini” Ucap Bu Yuni.
Selain itu Bapak Kepala Urusan Perencanaan juga mengungkapkan “Kalau bisa anggrannya jangan sampai melebihi 200 juta, karena jika melebihi harus melalui proses pelelangan atau dua kali tahap pelaksanaan”. “Baik pak kami usahakan” ujar Alwy selaku koordinator desa dan Nabila selaku penanggungjawab program kerja. “Bagus mbak mas ini yang kita butuhkan selama ini setiap ada mahasiswa KKN di sini bukan malah membuat amplop saja, setidaknya ilmunya bisa diamalkan di sini, kalau hanya sekedar membuat amplop saya rasa semua sudah bisa.” Ujar Pak Hamzah selaku kepala dusun Randugembolo.

Pewarta :
Much. Sayfulloh Alwy – Mahasiswa Jurusan Kimia UM
Nabila Mahartika Nurfahmi – Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil UM
Pewarta Foto :
Dewi Fitria Cahyani – Mahasiswa Program Studi PIPA UM