image_pdf

Malang. Jurusan Sastra Inggris Universitas Negeri Malang (UM) dan DIKTI masih melaksanakan programPre-Departure English Course (PDEC) untuk Batch V di tahun 2019. Pembukaan kegiatan PDEC Batch V ini diselenggarakan hari Selasa, 27/8 di Aula Perpustakaan Pusat UM Lantai 2. Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh peserta PDEC Batch V ini juga di hadiri oleh Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd yang sekaligus membuka kegiatan ini.

Selain Rektor UM, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Sastra (UM) Dr. Yusuf Hanafi, S.Ag, M.Fil.I., Ketua Jurusan Sastra Inggris Dr. Suharyadi, M.Pd, serta dari Kemenristek DIKTI yaitu Ayus Awalia Ramadhani, M.Sjarifudin, dan Septian Sabar.

Ketua Jurusan Sastra Inggris, Dr. Suharyadi, M.Pd memberikan laporan mengenai program ini.

“Kerjasama PDEC dengan Dikti berjalan bertahun-tahun masih terus dan semoga kegiatan ini terus menerus untuk tahun yang akan datang, untuk tahun 2019 kita sebut Bacth V , ada 50 peserta yang tersebar tidak hanya disebar di Jawa, ada Kalimantan ada Sumatra, Sulawesi dan termasuk dari NTB. Selain itu juga sebaran Perguruan Tinggi yang juga merata ada yang negeri dan swasta. Untuk focus pelatihan ini durasinya selama 3 bulan yang dimulai dari 26 juli dan di akhiri 26 November. Pelatihan 5 hari kerja mulai hari Senin-Jumat, mulai jam 7 pagi sampai jam 3 sore. Selain itu materinya seperti listening, speaking, writing, reading, grammar dan pastinya akan di adakan semacam workshop”.

Selain itu, Rektor UM juga menyampaikan perihal kegiatan ini dan sekaligus membuka kegiatan Pembukaan PDEC Dikti Batch V.

“Kesempatan yang langka ini mari dimanfaatkan sebaik mungkin, terlebih dari yang jauh-jauh juga harus fokus dan jangan sampai bolos atau absen. Tentunya bapak/ibu guru menginginkan hasil yang maksmial dan saya ucapkan selamat dan semangat untuk mengikuti program PDEC di tahun 2019”.

Pewarta : Riki Pratama-Internship Humas UM