image_pdf

Malang. Sebagai langkah nyata Universitas Negeri Malang  (UM) dalam membangun kerjasama dengan Institusi lain maka diadakanlah berbagai Mou,salah satunya dengan PT Amarta Karya Semarang. Dalam MoU tersebut UM bersama PT Amarta karya bersepakat untuk mengadakan Program Mahasiswa Magang Bersertifikat FHCI Batch 2.

Pada hari Selasa, 29 Januari 2019 empat orang mahasiswa dari Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UM yang terpilih untuk magang di PT Amarta Karya melakukan penandatanganan MoU sebagai langkah awal sebelum dimulainya proses magang. Bertempat diruang kerja Kabag Akademik UM Graha Rektorat UM lantai 2 diadakanlah penandatangan tersebut dengan dihadiri oleh Kabag Akademik UM Suwaskito Wibowo, S.E., M.M., Staf Subbag Kerjasama UM Intan Kafitasari, S.S. selaku saksi, dan empat orang mahasiswa tersebut antara lain Iqbal Farihansyah R, Jeri Andin Ardani, Kurnia Fiyari, dan Meliana Ida P.R.

Pak Suwaskito dalam penjelasannya menyampaikan beberapa teknis pelaksanaan magang di PT Amarta Karya. “Secara resmi Anda semua akan mulai magang per 1 Februari 2019, sehingga anda harus menyapkan segala keperluan yang dibutuhkan. Untuk penempatan di perusahaan bidang apa hingga diskripsi pekerjaan akan dibahas langsung saat magang dimulai. Sedangkan untuk isi MoU , kompensasi yang diberikan akan sesuai standar dari FHCI (forum Humasn Capital Indonesia). Forum ini yangmenaungi semua BUMN di Indonesia untuk Program magang ini,”terangnya.

“Di FHCI ini nanti anda akan dapat mengetahui standar tarif-tarif kompensasi yang dapat diberikan. Menurut fasilitator FHCI kegiatan ini dilaksanakan agar memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat bekerja di BUMN setelah lulus kuliahnya, sehingga dibuatlah program magang ini. Selain kompensasi yang diberikan perusahaan selama magang, Anda nantinya juga akan mendapatkan sertifikat magang yang dapat berguna sebagai pendamping Ijazah saat Anda lulus nanti,”jelasnya.

Pewarta: Kautsar S