image_pdf

Wakil Rektor 1 UM memberikan sambutan

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) menerima 11 mahasiswa dari Universitas Jember (UNEJ) dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) dalam program transfer kredit. Akibat adanya pandemi yang masih mewabah kegiatan dilakukan secara daring melalui platform Zoom pada Selasa (8/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua LP3 UM Drs. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed., Ph.D., pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, dan Pimpinan Jurusan dari UM, UNEJ dan UNTIRTA, dosen dan 11 mahasiswa yang mengikuti program transfer kredit di UM.

Ketua LP3 UM memaparkan laporan

“Ada 11 mahasiswa yang mengikuti program transfer kredit di UM tahun ini. Meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 6 mahasiswa. 6 mahasiswa berasal dari Unej dan 5 mahasiswa lagi dari Untirta, 8 mahasiswa mengambil program studi Biologi, 2 mahasiswa mengambil program studi Kimia dan 1 mahasiswa mengambil program studi Pendidikan Biologi” ujar Drs. I Wayan Dasna dalam laporannya.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si mengharapkan kedepannya kerja sama akan terus berlanjut. “Kedepannya saya harap ini terus berlanjut. Jika nanti UNEJ atau UNTIRTA mengirimkan 6 mahasiswanya ke UM maka UM akan mengirimkan juga 6 mahasiswanya.” jelas Prof. Dr. Budi.

Wakil Rektor 1 UNTIRTA memberikan sambutan

Lebih lanjut Prof. Dr. Budi juga menyampaikan kegiatan transfer kredit ini berkaitan dengan program merdeka belajar. Dimana mahasiswa dapat mengambil mata kuliah di luar prodinya baik itu masih di dalam lingkup kampus atau diluar kampus asalnya.

Dari adanya program transfer kredit ini Wakil Rektor I UNEJ Drs. Zulfikar, Ph.D. mengharapkan nantinya mahasiswa akan mendapat pengalaman belajar yang berbeda dari setiap kampus. Dengan adanya pengalaman belajar yang berbeda ini akan membantu mahasiswa mengembangkan potensi diri yang mereka miliki.

Pewarta           : Muhammad Zaid Alkhair – Internship Humas UM