image_pdf

Malang- Acara penutupan UM iCamp 2019 berlangsung dengan sangat meriah dengan penampilan bintang tamu dari Sanggar Tari Karawitan Asri Kususma (STKAK). Acara yang dihadiri oleh beberapa stakeholder Kabupaten Malang, pejabat-pejabat UM, dan juga pihak sponsor. Penutupan UM iCamp 2019 dikemas dengan acara gala diner serta penampilan tarian dari peserta ke-56 peserta UM iCamp yang berasal dari 40 negara. Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UM dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Malang  ini diselenggarakan di gedung Sasana Budaya UM pada Kamis (22/8).

Pada kesempatan itu, Budi Eko Soetjipto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan UM iCamp 2019. Beliau juga mengharapkan semoga peserta UM iCamp akan mendapatkan pengalaman-pengalaman berharga dari kegiatan yang berlangsung salama sepekan ini. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Malang juga turut menyampaikan smabutannya. “Saya berharap mudah-mudahan kegiatan ini terus berkembang, karena ini juga salah satu upaya untuk memajukan pariwisata di kabupaten Malang dan melestarikan kebudayaan yang berada di Malang. Terima kasih untuk seluruh UM iCamp 2019 sudah datang ke kabupaten Malang dan semoga kegiatan ini akan selalu sukses ke depannya”, ungkap Made Arya Wedhantara.

Acara yang menampilkan banyak tarian tradisional Indonesia, dengan peserta UM iCamp 2019 sebagai para penarinya berhasil memukau semua tamu undangan yang hadir pada malam itu. Cunduk Menur, Jathilan, Caplokan, dan Warokan merupakan tarian yang dipersembahkan oleh ke-56 peserta UM iCamp 2019. Praktishya Tripathee yang merupakan salah satu penari berasal dari Nepal pada malam penutupan UM iCamp 2019 memberikan kesannya selama mengikuti kegiatan ini, ia mengatakan hal ini merupakan pengalaman yang sangat mengagumkan dalam hidupnya. Dia sangat terkesan dan antusias saat mengikuti kegiatan ini.

“Ini adalah pengalaman berharga dalam hidup saya, ini adalah kali pertama saya mengikuti kegiatan internasional dan juga kali pertama dalam hidup saya pergi ke pantai dan bermain disana bersama teman-teman UM iCamp. Saya tidak akan melupakan pengalaman berharga ini dan terima kasih telah memberikan saya kesempatan untuk mengenal Indonesia”, ungkap gadis asal Nepal yang memenangkan penghargaan “Master of Dance” pada malam itu.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa – Internship Humas UM