image_pdf
Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofiuddin pada Acara Pengangkatan PNS UM

Malang– Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan pengambilan sumpah serta pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bawah pimpinan langsung Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd. Kegiatan yang diadakan di Gedung Sasana Budaya UM ini diikuti oleh 104 dosen, 2 tenaga kependidikan, serta beberapa pejabat UM dan fakultas. Pengambilan sumpah dan janji PNS dibacakan oleh Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., dan  diikuti oleh para peserta pengangangkatan.

Penandatangan berita acara sumpah/janji PNS diwakili oleh Deny Setawan, M.Pd., (FMIPA) dan Titis Angga Rini S.Pd., M.Pd., (FIP) yang disaksikan oleh Dekan FE dan Dekan FPPsi, Selasa (04/01). Penandatangan berita acara/janji jabatan akademik/fungsional diwakili oleh Septa Katmawati, S.Gz., M.Kes., (FIK) dan Agung Triono, A.Md., (FS) serta Dekan FMIPA yang menjadi saksi dalam penandatangan tersebut.

Penandatangan Berita Acara Pengangkatan PNS UM

“Kampus merdeka itu memiliki etika, moralitas, dan ketentuannya tersendiri, jadi tidak bisa semerta – merta bebas dalam melakukan tindakan. Jika anda sebagai dosen tidak melaksanakan tugas tri dharma, maka akan ada konsekuensi yang diterima. Saat ini, tugas perguruaan tinggi termasuk UM memang jauh lebih berat dibandingkan yang dulu. Kampus ini (UM) dituntut untuk menghasilkan sesuatu yang berguna untuk dunia usaha dan dunia industri. Dari sinilah kita dinobatkan sebagai Pusat Inovasi Belajar atau The Center of Learning Inovation dan sudah semestinya kita harus berkontribusi dibidang ini” ujar Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd.

Beliau juga mengatakan bahwa setiap dosen yang telah diangkat menjadi PNS agar dapat meningkatkan kemampuannya dengan menempuh studi lanjutan S3, baik di dalam dan luar negeri guna membatu UM dalam mewujudkan The Learning University.

Peserta Pengangkatan PNS UM

Acara ini ditutup dengan doa oleh rohaniawan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh para Pejabat UM serta penerimaan SK PNS, STTPL, dan Hasil Uji Kesehatan.

Pewarta: Rifdah-Internship Humas UM

Pewarta Foto: Tim Dokumentasi Internship Humas UM