image_pdf

Malang. Penutupan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Dosen Non-PNS Universitas Negeri Malang (UM) 2019 yang dilaksanakan di Gedung H-8 lantai 2 UM berlangsung lancar (30/3). Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Drs. Amin Sidiq, M.Pd menginginkan hasil dari Diklat tersebut yaitu para dosen mampu untuk tidak hanya mengajarkan pengetahuan saja, akan tetapi juga pembentukan karakter mahasiswa karena hal tersebut merupakan salahsatu tujuan UM.

Selama Diklat berlangsung pembelajaran yang diberikan sudah berbasis jaringan. Hal tersebut dilakukan berdasarkan tuntuan era revolusi industri 4.0 yang memanfaatkan teknologi khususnya berbasis jaringan dalam setiap kegiatan.

Dalam kesempatannya, Drs. Amin Sidiq, M.Pd. menyampaikan bahwa perkembangan teknologi informasi mengakibatkan sumber bacaan mahasiswa menjadi semakin liar. Oleh sebab itu, sikap dan perilaku harus dibangun di dalam kelas.

“Setelah Diklat tersebut selesai, kami berharap pada dosen Non-PNS dapat mengemban satu visi yaitu sebagai pendidik UM, dan sebagai sumber daya handal sampai di masa yang akan datang”, tutur Kepala BUK itu.

Menurut Ronal Ridhoi, S.Hum, M.A., salah satu peserta Diklat dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat, bahkan menurutnya kegiatan tersebut kurang lama. “Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan tidak hanya selama 4 hari, melainkan lebih dari itu”, tambahnya.

Pewarta: Muhammad Nurrizal Zabawi – Internship Humas UM