image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) terus berupaya untuk melindungi sivitas akademikanya dari penyebaran virus corona dan dampak dari penyebarannya. Hari Selasa (12/05) Satgas Kewaspadaan Covid-19 UM menyalurkan donasi kepada para mahasiswa internasional yang masih berada di Malang. Mereka tersebar di empat asrama mahasiswa UM yaitu: Asrama Dosen, Soka, Dahlia, Tulip dan di beberapa kos di sekitar Kampus UM. Ada 62 jumlah paket donasi yang diberikan untuk 62 orang pula dengan rincian 1.930 pcs mie instan dan 78 butir telur.

Penyerahan simbolis donasi mie instan

Kepala Divisi Asrama UM Agus Hartono, S. Pd mengungkapkan terimakasih kepada UM yang telah memberikan donasi kepada para mahasiswa asing. Ia bersama pengurus asrama akan membagikan donasi tersebut kepada yang bersangkutan dan berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat. Sejauh ini semua mahasiswa asing dalam kondisi baik melalui pantauan yang diberikan oleh pihak pengurus selama 1 x 12 jam. Namun ada sedikit kendala yakni kesulitan mencari makanan berupa daging karena itu adalah makanan pokok mahasiswa dari Afhganistan, Afrika dan negara asing lainnya. “Kalau ada makanan berupa daging bisa dikirim kesini, karena kami membutuhkannya, disini semuanya sudah siap ada lemari pendingin untuk menyimpannya” ujarnya.

Sementara itu, Salim Diara koordinator mahasiswa internasioanl dari Afrika Barat merasakan perbedaan Ramadhannya yang kedua di Indonesia. Kalau tahun pertama ia bersama teman-temannnya bisa melakukan tarawih di masjid, mencari takjil, dan buka bersama tahun ini ia dan teman-temannya tidak bisa melakukannya karena terhalang pandemi Covid-19 ini. Ia berharap Pandemi ini bisa berakhir dan mengucapkan terima kasih kepada Indonesia dan Pihak UM khususnya karena melindungi segenap warga asing.

Pewarta: Arya Wahyu Pratama – Internship Humas UM