image_pdf

Malang. Menghadapi tantangan di era industri 4.0, Universitas Negeri Malang (UM) membekali para mahasiswa dengan berbagai keterampilan. Diantara keterampilan yang dibutuhkan di era sekarang adalah keterampilan berwirausaha. Jumat (05/11) para pengusaha muda UM yang dinyatakan lolos sebagai peserta Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2021 mendapatkan bantuan modal usaha. 

Acara yang dilaksanakan di Graha Rektorat UM lantai 9 itu dihadiri oleh para dosen tim pengembang wirausaha mahasiswa. Dalam sambutannya Sub Koordinator Pelayanan Kesma Wiwid Nurachmawati, S.P. menyampaikan bahwa minat mahasiswa UM dalam bidang kewirausahaan dari tahun ke tahun semakin meningkat. 

“Kelompok yang mendaftar di PMW tahun ini mencapai 216 tim, kemudian kami seleksi hingga menjadi 66 tim dengan total bantuan modal usaha 132 Juta, semoga semua tim PMW bisa memanfaatkan dengan baik dana yang telah diberikan untuk mengembangkan usaha masing-masing” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi laporan penggunaan dana PMW oleh Ketua Tim Pengembang Wirausaha Mahasiswa UM Andreas Syah Pahlevi , S.Sn, M.Sn. 

Sementara itu, Ilham Firdaus mahasiswa jurusan manajemen salah satu penerima bantuan modal usaha mengungkapkan bahwa ia sangat terbantu dengan adanya program ini. “Kalau sejauh ini buat modal usaha kita kan seadanya, sekarang dengan bantuan dana ini akan menambah modal usaha dan keberlanjutan usaha saya dan tim” ujarnya.

Pewarta : Arya Wahyu Pratama – Internship Humas UM

Pewarta Foto : Muhammad Arif Fadlur – Internship Humas UM