image_pdf

Malang. Pada hari Jumat (22/04) diadakan acara penyerahan penghargaan oleh Rektor kepada kontingen Universitas Negeri Malang (UM) setelah berhasil menduduki juara umum pada POMPROV 1 Jatim. Kegiatan dilaksanakan secara luring di aula lantai 9 GKB A19 UM dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat. Kegiatan dihadiri oleh Rektor UM, wakil dekan setiap fakultas, para kepala seksi, ketua panitia POMPROV 1 Jatim, komandan kontingen UM, para dosen fakultas Ilmu Keolahragaan, dan para atlet yang mewakili kontingen UM.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, kemudian disusul dengan penyampaian laporan kegiatan oleh komandan kontingen UM, Dr. Sapto Adi, M.Kes. Dalam laporannya tersebut, Dr. Sapto Adi menyampaikan dua hal utama yakni melaporkan hasil pertandingan yang didapatkan oleh kontingen UM dan juga menyerahkan piala bergilir POMPROV 1 Jatim 2022.

“Hasil pertandingan dari kontingen UM dalam POMPROV 1 Jatim 2022 yaitu 44 medali emas, 23 medali perak, dan 33 medali perunggu dengan jumlah total 100 medali yang didapatkan. Hasil ini mengantarkan kontingen UM menjadi juara umum melampaui perguruan tinggi lain yang mengikuti POMPROV dengan jumlah sekitar 150 perguruan tinggi. Capaian luar biasa ini sebenarnya melampaui dari ekspektasi kami, tim pemenangan, yang hanya memprediksi sejumlah medali. Namun pada kenyataannya, semangat luar biasa dari para atlet rupanya dapat membawa sebanyak 100 medali dengan selisih yang banyak dari perguruan tinggi lain. Untuk itu kami dari kontingen UM, dengan ini secara resmi menyerahkan piala bergilir POMPROV 1 Jatim kepada Rektor,” ujar Dr. Sapto Adi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., yang mengucapkan selamat serta terima kasih kepada para atlet yang telah membanggakan nama almamater. “Kita patut bersyukur dan bergembira atas kemenangan ini yang mana merupakan pertama kalinya UM menjadi juara umum kegiatan POMPROV ini. Sebagai perguruan tinggi dengan status berbadan hukum, memang kita dituntut untuk selalu unggul baik di ranah nasional maupun internasional. Unggul di sini dalam segala aspek, baik mahasiswanya, dosennya, maupun tenaga pendidiknya. Sehingga juara dari kontingen UM ini dapat mencerminkan contoh unggul dari sisi mahasiswanya. Saya harap kita dapat menjadi lebih baik lagi dan berprestasi lebih banyak lagi,” ungkap Rektor UM.   

Agenda berikutnya yakni inti acara yaitu penyerahan piala bergilir juara umum POMPROV 1 Jatim dari komandan kontingen kepada Rektor UM dan disusul kemudian dengan penyerahan secara simbolis penghargaan kepada para juara POMPROV 1 Jatim oleh Rektor. Pada sesi akhir acara kegiatan diisi dengan foto bersama oleh Rektor, komandan kontingen, para atlet, dan tamu undangan yang hadir sebagai penutup. 

Pewarta: Malichatus Sa’diyah (Internship Humas UM)

Editor : Nike V. Yuarko