image_pdf

UM (Universitas Negeri Malang) menerima kunjungan kerja sama dari Guangxi Normal University (GXNU) Guilin, Guangxi, China. Kunjungan ini bertujuan memperbarui kerja sama antara UM dengan GXNU yang telah berjalan selama 12 tahun, khususnya pada program student exchange 3+1 pada Program Studi Bahasa Mandarin, Departemen Bahasa Jerman, Fakultas Sastra (FS) dengan School of Chinese Language and Literature GXNU. 

Pertemuan ini dilaksanakan pada Minggu (11/06) di Ruang Sidang Rektor Lantai 8, Graha Rektorat pada pukul 08.00 hingga 11.00. Kunjungan ini dihadiri oleh berbagai pihak dari UM, di antaranya Wakil Rektor IV UM, Dekan Fakultas Sastra, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Wakil Dekan 1 Fakultas Sastra, Wakil Dekan 3 Fakultas Sastra, Kepala Departemen dan Sekretaris Departemen Seni dan Desain, Kepala Departemen dan Sekretaris Departemen Bahasa Jerman, Perwakilan Kerja Sama Luar Negeri dari Prodi Bahasa Mandarin, dan Direktur Kantor Urusan Inyernasional UM.

Sementara itu, dari pihak GXNU dihadiri oleh Wakil Dekan School of Chinese Language and Literature GXNU, Wakil Dekan School of Music GXNU, dan International Office GXNU. 

Kerja sama yang telah dilakukan UM dengan GNXU selama 12 tahun telah membawa banyak dampak yang signifikan. Beberapa di antaranya berdirinya pusat Bahasa Mandarin dan program student exchange 3+1 yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018. Selain meneruskan kerja sama yang telah dilaksanakan, kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka ekspansi kerja sama School of Music GXNU dengan Departemen Seni dan Desain FS serta School of Internationalisation GXNU dengan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). 

“Kerja sama UM dengan GXNU telah berjalan dalam 12 tahun. Saat ini kami mengusahakan adanya perluasan kerja sama di  fakultas lain sehingga tidak hanya berfokus di Program Studi Bahasa Mandarin saja. Pada intinya, kunjungan ini dilaksanakan untuk memperkuat kerja sama Guang Xi University dengan UM di saat ini dan masa depan,” terang Agnisa Maulani Wisesa, S.Sn, M.A., Tim Pengembang Kantor Urusan Internasional UM.

Pewarta: Rani Destia Wahyuningsih – Internship Humas UM
Editor : Suhardi