image_pdf

Malang. Jelang Dies Natalis ke-67, Universitas Negeri Malang (UM), kembali menggelar vaksinasi COVID-19 dosis pertama varian sinovac untuk yang kedua kalinya kepada warga UM. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (4/9) mulai pukul 08.00 WIB di Graha Cakrawala. Para peserta sebelumnya telah mendaftar vaksinasi pada tanggal (3/9) secara online melalui laman website https//vaksin.um.ac.id. Pendaftaran tersebut dibuka pukul 07.00-15.00 WIB.

Acara pemberian vaksin berlangsung dengan sangat aman, terlihat antusiasme para warga UM ketika memasuki ke dalam gedung untuk melakukan registrasi ulang serta mengantri dengan sangat tertib mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Selanjutnya, para peserta melakukan skrining kesehatan dan memasukkan data. Setelah semua registrasi selesai, para peserta mendapatkan suntikan vaksin beserta kartu vaksinasi.

Suprayitno S.T., M.T., Ph.D., yang bertindak selaku koordinator vaksinasi UM periode 2 ini menyambut dan memantau jalannya vaksinasi. Pada periode pertama pemberian vaksinasi tanggal (12/8) diberikan 1000 dosis vaksinas, sedangkan periode keduadengan 500 dosis.  “Total 500 dosis vaksin kali ini, pembagian rinciannya yaitu 350 diprioitaskan untuk mahasiswa yang sedang melaksanakan KPL, mahasiswa yang melaksanakan aktivitas kegiatan kemahasiswaan, dan mahasiswa yang lain. Untuk 150 dosis diberikan kepada dosen, tenaga kependidikan, dan keluarganya,” imbuhnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi dosis 1 periode kedua ini UM bekerja sama dengan Polresta Malang Kota, Urkespol, Klinik Melati Husada, Poliklinik UM, dan dibantu dari relawan dari BEMFA. dalam penyelenggaraan kali ini juga terdapat suatu prioritas yang diberikan kepada difabel dan lansia yang didahulukan layanannya sehingga tidak mengikuti antrian umum.

Pewarta: Ibrahim Naufal Daffa’ — Internship Humas UM.