image_pdf
Presentasi Tim Mahasiswa UM pada AISEF di Surabaya

Malang- Tim Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang beranggotakan 5 orang berhasil menjuarai ASEAN Innovative Science and Enterpreneurship Fair (AISEF) yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) yang bekerjasama dengan MGMP Biologi Jawa Timur. Gold Medal yang dipersembahkan oleh Jasmine Nurul Izza (Pendidikan Biologi 2018), Zahra Firdaus (Pendidikan Biologi 2018), Rifqon Hakiki (Pendidikan Kimia 2017), Wida Puteri Agista (Fisika 2017), dan Rifqi Naufal Tohari (Teknik Informatika 2017), menjadi bukti bahwa semangat mahasiswa tidak pernah padam untuk selalu berkarya.

AISEF ini juga mengantarkan Tim mahasiswa UM mendapat MYSO Special Award dan akan bertandang ke Malaysia pada Juli mendatang. Kegiatan ini merupakan kompetensi Internasiomal dari tingkat SD sampai Universitas se-ASEAN dengan jumlah 165 tim yang tersebar dari Indonesia, Vietnam, Kamboja, Thailand, Filiphina, Malaysia, dan lain-lain. Kegiatan pelaksanaan AISEF ini diadakan di BG Junction Surabaya, pada 14-16 Februari.

Perkenalkan Cell Edqar pada Siswa SMA

Bertajuk Cell-Edqar: Cell Edcation Game Based on Quartet and Augmented Reality sebagai Solusi Cerdas Revitalisasi Pembelajaran Biologi Interaktif pada Sel, diharapkan dapat membantu peserta didik SMA agar gemar belajar biologi. Dilengkapi dengan 3D Augmented Reality, Cell-Edqar dapat mempermudah pemahaman peserta didik SMA untuk mempermudah memvisualisasikan pembelajaran biologi yang abstrak. Cell-Edqar dilengkapi dengan video materi dan kuis yang berfungsi sebagai evaluasi pembeajaran. 

“Dapat terus mengembangkan Cell-Edqar dengan materi biologi yang lain sehingga dapat membantu adik-adik di SMA gemar belajar biologi. Ingin terus mengembangkan Cell-Edqar agar nanti dapat di akses di play store” Harapan Wida mewakili teman-teman timnya.

Kemenangan Tim Mahasiswa UM di AISEF

Selain itu, Wida juga mengungkapkan kegembiraannya yang luar biasa dengan mendapatkan gold medal pada AISEF dan juga Ia mengungkapkan kekompakan timnya yang dapat mengubah semua kendala menjadi sebuah keberhasilan.

Pewarta : Salsabila Indana Zulfa-Internship Humas UM