image_pdf

Malang – Untuk merayakan kegembiraan Hari Kemerdekaan Indonesia, Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Upacara Kemerdekaan Indonesia sebagai acara tahunan. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengingat kembali perjuangan para Pahlawan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sabtu, (17/8) bersamaan dengan hari kedua UM iCamp 2019, Kantor Urusan Internasional (OIA) UM mengundang semua peserta UM iCamp 2019 untuk berkontribusi dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Tepat pukul 07.00 pagi, 56 peserta UM iCamp 2019 digiring ke Stadion Cakrawala dan berbaris di antara mahasiswa baru, akademisi, staf, dan pejabat Universitas Negeri Malang. Tujuan mengundang para peserta untuk berkontribusi dalam upacara ini adalah untuk membuat mereka merasakan kegembiraan yang sama dengan Hari Kemerdekaan Indonesia serta berbagi budaya. Selain itu, tujuan dari acara ini dikaitkan dengan tema UM iCamp 2019 “Perluas Vistas Anda, Tinggikan Upaya Global Anda”.

Upacara dipimpin oleh rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd. Bersamaan dengan pidatonya, ia menyebutkan beberapa prestasi Mahasiswa UM dan menyambut semua peserta UM iCamp 2019. Setelah pidato, ada penampilan musik  oleh Padua Suara  Swara Satata Çakti (SSÇ) menyanyikan lagu Hari Kemerdekaan dan beberapa lagu nasional Indonesia lainnya. Semua peserta UM iCamp tampaknya menikmati kinerja SSÇ.

Akhirnya, upacara diakhiri dengan melantunkan doa dan laporan rektor sekitar pukul 08.00 pagi. Sebelum semua Peserta UM iCamp kembali ke Kantor Urusan Internasional untuk melanjutkan ke acara berikutnya, mereka mengambil foto bersama dengan semua staf OIA.

Pewarta: LO Publikasi UM iCamp 2019

Berita terkait: http://oia.um.ac.id/?p=1157