image_pdf

Malang. Malam penganugrahan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Malang (UM) telah selesai dilaksankan di Graha Cakrawala UM. Ratusan mahasiswa dan para tamu undangan yang hadir pada Rabu (20/03) turut merasakan euforia persaingan dari pemilihan Mawapres tersebut. Sebanyak 5 finalis terpilih dari 26 finalis menjadi Mawapres tingkat universitas 2019. Ke-5 Mawapres tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni Mawapres program sarjana sejumlah 3 orang dan Mawapres program diploma sejumlah dua orang. Adapun ketiga Mawapres program sarjana tersebut, antara lain: Laksamana Fadian Zuhan Ramadhan dari Fakultas Sastra (Juara 1), Rahadian Dimas Dody dari Fakultas Sastra (Juara 2), dan Ari Gunawan dari Fakultas Ekonomi (Juara 3). Sedangkan Mawapres program diploma, ialah Septiani Indriani Juara 1 dan M. Ardi Juara 2.

Ajang ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh UM untuk mencetak para generasi muda berprestasi yang siap bersaing di kancah Nasional maupun Internasional. Juara pertama dari ajang ini akan dikirim untuk bersaing di ajang Pilmapres tingkat Nasional 2019. Acara yang berlangsung kurang lebih selama 5 jam ini melahirkan Mawapres tidak hanya di tingkat universitas saja melainkan, Mawapres di tingkat fakultas yang melahirkan tiga Mahasiswa terbaik dari fakultas masing-masing. Selain itu, juga terdapat kategori Mawapres Favorit yang diraih oleh M. Faiz Alaudin dari Fakultas Teknik dan Mawapres Berbakat yang diraih oleh Syahroni Al Khadzir dari Fakultas Ilmu Sosial.

Pada sambutannya Wakil Rektor III UM Dr. Mu’arifin, M.Pd. menyampaikan harapannya kepada Mawapres UM 2019.

“Dari kesempatan ini akan melahirkan sosok-sosok mahasiswa yang mumpuni. Siapakah mahasiswa yang mumpuni itu? Ialah adalah mahasiswa yang merupakan profil manusia seutuhnya, manusia berprestasi baik itu akademik maupun non akademik”, ujarnnya dengan penuh semangat.

Harapan dan ucapan terima kasih juga muncul dari para juara Mawapres program sarjana maupun diploma. Laksamana Fadian Zuhan Ramadhan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada berbagai pihak dan juga ia memohon doa kepada para udangan yang datang untuk turut mendoakannya agar mampu menjadi perwakilan UM yang mumpuni di ajang perhelatan Pilmapres tingkat Nasional.

Jurnalis            : Salsabila Indana – Internship Humas UM

Fotografer       : Fattah dan Firda – Internship Humas UM