image_pdf

Ajang Pemilihan Putra Putri (PaPi) Kampus Tiga Universitas Negeri Malang (UM) dan Pekan Ilmiah, Olahraga, dan Seni (PIOS) kampus tiga kembali digelar. Jumat (25/10) merupakanmalam Grand Final Pemilihan Putra Putri kampus tiga sekaligus Puncak acara PIOS yang tahun ini dilaksanakan tanggal enam hingga 25 oktober. Terdapat beberapa cabang lomba yang dilombakan dalam PIOS antara lain Tarik Tambang Putri, Catur, Bulutangkis, Basket Putri, Basket Putra, Futsal Putra dan Voli untuk bidang Olahraga. Pada bidang ilmiah terdapat lomba Mengajar, Pidato Bahasa Inggris, dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Di lain itu, ada bidang seni, yakni lomba Paduan Suara, Cipta Puisi dan Pentas Seni. Tentunya, semua lomba tersebut wajib diikuti oleh seluruh offering yang ada di kampus tiga, terkecuali angkatan 2016 yang sudah menginjak semester tujuh.

            PIOS dan PaPi diadakan tidak lain untuk menggali potensi-potensi mahasiswa kampus tiga. Ketua Koordinator Kegiatan Mahasiswa Kampus Tiga (KKM 3), Rizky Pratama Aori Ramadhan berharap, kegiatan PIOS dan Pemilihan Putra Putri tidak hanya berhenti pada tahun ini, namun terus berkembang. “Selamat menikmati Puncak PIOS 2019 dan Pemilihan Putra Putri Kampus,” tuturnya membuka acara malam itu.

Acara berlangsung meriah dengan penampilan tari oleh Unit Aktivitas (UA) Tari kampus tiga dan UA Music Corner Kampus tiga (MCK). Tak ketinggalan, turut hadir pula Unit Aktivitas Mahasiswa (UAM) OPIUM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) menghibur audiens yang hadir. Sementara itu, dalam malam puncak tersebut para finalis PaPi berlaga dengan berjalan di atas catwalk. Selanjutnya, satu persatu finalis dipanggil untuk menyampaikan visi misinya dan menjawab pertanyaan yang diberikan secara acak. Seluruh audiens sorak sorandai memberi dukungan pada finalis dukungannya. Kesepuluh finalis sebelumnya memang telah melewati beberapa tahap meliputi Tes Tulis dan Tes Unjuk Bakat.    

Di akhir acara, diumumkan para pemenang Pemilihan Putra Putri Kampus Tiga. Gelar Putra Kampus diperoleh Andrean Risky Ramadhan (PGSD 2017) dan Putri Kampus diraih Anis Fitriatul Laili (PGSD 2017). Juara lain yakni Putra Berbakat yang diraih oleh Wiradi Nur Arohman (PGSD 2018) dan Putri Berbakat diraih oleh Putri Galuh Ningtiaz (PGSD 2017), serta Putra Putri Favorit. Putra Favorit ‘jatuh’ kepada Gatot Dwi Agung  Kuncoro (PGSD 2019) dan Katalia Sonia Anda Rifta (PGSD 2017) sebagai Putri Favorit. Di samping itu, juga diumumkan para jawara PIOS Tahun 2019 sebagai penutup acara.

Pewarta           : Umi Nahdhiah – Internship Humas UM