image_pdf

Malang. Mahasiswa baru Universitas Negeri Malang (Maba UM) Tahun akademik 2019/2020 dinyatakan telah selesai mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Graha Cakrawala UM, Minggu (18/8).

Hari terakhir PKKMB menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh aktivis kegiatan kampus seperti Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk unjuk diri menampilkan segenap kemampuan mereka. Walaupun hari terakhir, tidak menjadikan hari tersebut sepi akan kemariahan. Maba UM pun turut serta memeriahkan pertunjukkan dari setiap UKM yang ada di UM.

Selama 6 hari berturut-turut, sebanyak 6.672 Maba UM telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik tanpa adanya kejadian-kejadian yang mengkhawatirkan maupun merugikan seluruh pihak. Memang selama rangkaian kegiatan berlangsung ditemukan beberapa mahasiswa mengalami sakit ringan seperti flu, batuk, dan demam sehingga mereka dirujuk ke Klinik UM.

Melalui PKKMB UM Tahun 2019 ini diharapkan Maba UM mampu untuk beradaptasi dengan cepat sehingga dapat memperlancar studi mereka. Dengan lancarnya studi, kelak Maba UM akan menjadi sosok yang handal dan mampu mewarnai kehidupan. Oleh karena itu 6 hari PKKMB, merupakan bekal bagi mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri selama mengikuti dunia akademik di UM.

Dalam upacara penutupan PKKMB Tahun 2019, Dr. Mu’arifin, M.Pd, selaku Wakil Rektor (WR) III UM menyampaikan dalam sambutannya kepada seluruh peserta bahwa UM menunggu karya-karya dan kinerja Maba UM.

“Mari kita saksikan bersama-sama bahwa mahasiswa baru UM akan menjadi pahlawan-pahlawan bangsa, dan akan mewarnai semua kehidupan diantara kita semuanya”, tuturnya.

Upacara penutupan ini ditutup secara simbolik dengan pemukulan gong oleh WR III UM dan disaksikan langsung oleh para Wakil Dekan III di masing-masing fakultas dan seluruh Maba UM 2019.

Pewarta: Muhammad Nurrizal Zabawi

Pewarta Foto: Tim Dokumentasi