image_pdf
Sambutan dan pembukaan oleh Rektor UM

Malang. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) angkatan kedua tengah mengikuti Orientasi Akademik pada Kamis (13/08) via Aplikasi Zoom. Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd membuka secara resmi kegiatan yang diikuti oleh 538 peserta tersebut. Peserta yang hadir tidak hanya dari mahasiswa, tetapi juga dosen pembimbing, guru pamong serta undangan. Semua rangkaian kegiatan PPG akan dilaksanakan secara daring, pembukaan Orientasi inilah contohnya.

“Seluruh kegiatan PPG akan dilaksanakan secara daring dari orientasinya hingga Ujian Kompetensi di akhir nanti. Program ini dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan, terhitung sejak hari ini hingga Bulan November mendatang. Peserta PPG untuk angkatan kedua ini berasal dari 9 bidang studi yakni BK, PGSD, IPA, IPS, Bahasa Arab, Teknik Otomotif, TIK, dan Bisnis Pemasaran. Mereka berasal dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga NTT,” jelas Dr. Makbul Muksar, S.Pd., M.Si selaku koordinator Prodi PPG dalam sambutan laporannya.

Rektor UM menegaskan bahwa seluruh peserta yang hadir dalam video conference tersebut adalah pendidik generasi bangsa. Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, maka dipandang perlu untuk memberikan standard kualifikasi untuk pengajarnya. Oleh karena itu, seluruh pengajar harus diupayakan memiliki kualitas dan profesionlitas yang memenuhi standard yang dibuktikan dengan sertifikat.

Koordinator Program Studi PPG

“Ujung dari kegiatan tiga bulan ini adalah ujian kompetensi. Kami sangat berharap seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatannya dan dapat menyelesaikannya dengan baik. Karena seluruh kegiatan akan dilaksanakan secara daring, maka seluruh peserta diharapkan untuk tetap memantau kebutuhan signal maupun jaringan, sehingga tidak akan tertinggal dan terlewat mengikuti kegiatannya,” harap Prof. Dr. AH. Rofi’uddin dalam sambutan pembukaannya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM