image_pdf
Penampilan Seni Musik PSTM UM

Malang- Kemegahan dan kemeriahan pelaksanaan ujian akhir semester mahasiswa yang berasal dari program studi Pendidikan Seni Tari dan Musik (PSTM) UM ini diramu dengan pagelaran pertujunkan yang spektakuler. Sejak pukul 13.00 waktu setempat ratusan penonton memenuhi Graha Cakrawala UM.

Penonton pertunjukan tersebut berasal dari berbagai usia, terutama para orang tua dan keluarga mahasiswa PSTM UM yang merupakan tamu undangan. Pagelaran seni tari dan musik ini merupakan gabungan dari 3 mata kuliah, yakni: manajemen pagelaran dan produksi seni pertunjukan, pagelaran musik, serta penyajian tari tradisonal. Pagelaran yang menarik banyak perhatian kalangan ini mengusung tema Shining Bright. Terdapat 6 jenis genre musik dan 6 jenis tarian tradisional yang terkemas apik dalam pagelaran yang diadakan pada penghujung tahun 2019 itu.

Sambutan WR 1 UM di Acara PSTM UM

Pagelaran musik dan tari ini merupakan gabungan dari 3 mata kuliah yakni mata kuliah manajemen pagelaran dan produksi seni pertunjukan sebagai event organizer yang beranggotakan mahasiswa semester 1 dan 3, sedangkan mata kuliah pagelaran musik yang beranggotakan mahasiswa semester 5, dan penyajian tari nusantara sebagai penampil yang beranggotakan mahasiswa semester 7.

Dalam hal ini mahasiswa semester 7 dituntut untuk mempersembahkan sebuah karya dengan kreativitas tinggi sesuai dengan kompetensi masing-masing. Sedangkan untuk mahasiswa semester 5 dalam hal ini dituntut untuk menjadi seorang enterprenur yang tangguh serta handal dalam mengatur sebuah pertunjukan seni bergengsi.

Pertunjukan Persembahan dari Mahasiswa PSTM UM

Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si selaku Wakil Rektor I menyampaikan “Lulusan dari program studi pendidikan seni tari dan musik akan dicetak menjadi calon guru, calon seniman serta ahli enterprenur yang disiplin dan kompeten di bidangnya”, tukasnya pada sambutan di tengah kemegahan acara Shining Bright.   

Acara yang berjudul Rise of the Star ini menampilkan berbagai jenis tari dan musik, diantarnya musik karawitan, musik keroncong, musik pop, musik vocal grup, musik dangdut, dan musik blues jazz. Sedangkan untuk tariannya ditampilkan tarian Jawa Timur putri dan putra, tari Jawa Barat, tari Yogyakarta, tari Bali, dan tari Surakarta.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa-Internship Humas UM

Fotografer       : Abdul Fatah-Internship Humas UM