image_pdf
Seluruh Staf PTIK UM selalu siap memberi layanan kebutuhan IT seluruh civitas akademika

 Malang. Terkait dengan pencegahan Covid-19 di lingkungan universitas, pimpinan Universitas Negeri Malang (UM) telah memberikan kebijakan untuk kuliah secara daring sejak 17 Maret yang lalu.   Kebijakan tersebut disambut baik oleh civitas akademika UM khususnya Pusat Teknologi, Infomasi, dan Komunikasi (PTIK) UM selaku pemegang kendali semua sistem daring universitas. Berbagai sistem pembelajaran secara daring berada di bawah tanggung jawab PTIK, sehingga memastikan sistem tersebut bejalan lancar dan baik merupakan tugas PTIK di tengah pandemi yang menyerang ini.

“PTIK akan selalu mendukung kebijakan dari pimpinan. Oleh karena itu, PTIK selalu siap memberi layanan kebutuhan IT seluruh civitas akademika dalam kondisi apapaun, terutama dalam kondisi saat ini, untuk mencegah penyebaan Covid-19 yang mengharuskan semua kegiatan dilaksanakan di rumah. ” jelas Mahmuddin Yunus, S.Kom., M.Cs. selaku ketua PTIK UM saat ini.

Layanan kuliah online, jelas Yunus, tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga untuk dosen. Beberapa hal yang menjadi fokus PTIK saat ini adalah memberikan fasilitas untuk perkuliahan daing melalui aplikasi SIPEJAR, Google Apps, Microsoft Team, dan Webex. Disamping itu, UM bekerjasama dengan Indosat dan Telkomsel untuk membeikan fasilitas fee akses kuota intenet 30 GB selama 30 hari untuk seluruh civitas akademika dalam akses aplikasi SIPEJAR dan domain um.ac.id.

“Semoga rekan-rekan mahasiswa tetap semangat mengikuti kegiatan perkuliahan online ya. Jangan sungkan untuk bertanya dan diskusi dengan dosen maupun rekan mahasiswa lain. Kita bisa menghadapi ini bersama. Tetap stay at home dan kerjakan perkuliahan dengan baik,” tambahnya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM