image_pdf

Malang. Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi (PUI-PT) Disrutive Learning Inovation (DLI) yang berada di bawah naungan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Universitas Negeri Malang (UM) menerima kunjungan dari investor untuk penindaklanjutan karya-karya inovasi mahasiswa UM yang berkaitan dengan teknologi dan aplikasi. Dua investor tersebut adalah Edwin Jayandra dari UOB Kay Hian dan Kiwi Ali Warga dari UMG IDEALAB. Terdapat 11 produk yang dipresentasikan oleh mahasiswa UM dan mendapatkan tanggapan dari kedua investor tersebut.

Pertemuan dibuka dengan sambutan ketua LP3 UM yang diwakili oleh Dr. Hardika, M.Pd. Ia menjelaskan bahwa UM memiliki prinsip Learning Inovation in soft technology. Sebenarnya, adanya PUI-PT DLI ini adalah sebagai wadah untuk pengembangan teknologi inovasi pembelajaran. Inilah keunikan UM, sekalipun tidak mudah tetapi UM memiliki potensi untuk meledak lebih besar. Sehingga segala masukan dari berbagai pihak sangat disambut dengan baik.

“Kami mengapresiasi kehadiran para investor untuk menyaksikan pameran produk dari mahasiswa UM ini, harapan kami tentunya para investor dapat memberikan respon positif dan kritik membangun. Sehingga kami mengetahui dalam hal mana yang perlu diperbaiki lebih lanjut,” ujarnya.

Kedua investor tersebut memberikan beberapa materi terkait produk yang layak untuk mendapatkan investasi dari investor, sehingga mahasiswa mendapatkan gambaran mengenai bagaimana standard produk yang layak bersaing di dunia bisnis. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemaparan dan pengenalan karya-karya inovasi mahasiswa yang berjumlah 11 produk dengan urutan sebagai berikut: Cravtivity, DETO, Emelin, Idbookstore KULINERA, Labird, Numpang.id, Qalifa, SIPIDO, dan Vredom.

Kedua investor memberikan respon positif kepada semua produk dan juga kritik yang membangun untuk mereka. Beberapa produk yang dipresentasikan menarik perhatian kedua investor tersebut karena dinilai sudah sesuai dengan standard kelayakan yang dimiliki oleh investor. Sehingga, investor meminta waktu lebih setelah acara untuk mendiskusikan lebih lanjut terkait penindaklanjutan produk tersebut.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Eris Dwi Septiawan Rizal – PUI PT DLI UM