image_pdf

Pembukaan DLI Venture Showcase 2020

Malang. Pusat Unggulan Ipteks Perguruan Tinggi Disruptive Learning Innovation Universitas Negeri Malang (PUIPT DLI UM) mengadakan kegiatan Pameran Usaha 2020 atau yang disebut dengan DLI Venture Showcase 2020.  Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 1 Graha Rektorat UM pada (18/11) ini  mengangkat tema “Memimpin melalui Krisis menuju Pemulihan dengan Disruptive Learning Innovation”.

Dalam sambutannya, Jimy Gunawan selaku Incubation Manager DLI mengungkapkan bahwa pihaknya bangga karena menjadi salah satu lembaga di Indonesia yang menjadi pusat unggulan ipteks. “ini artinya kami memiliki potensi yang cukup besar dalam artian mengembangkan produk-produk inovasi di bidang pendidikan” jelasnya.

Para perserta pamaeran usaha DLI Venture Showcase 2020

DLI sendiri, lanjut Jimy, akan berfokus pada lima hal, yaitu: 1) pengembangan e-learning, 2) pengembangan website pembelajaran, 3) pengembangan media, 4) pengembangan model pembelajaran berbasis game dan video, dan 5) pengembangan smart pedagogig pada layanan dan strategi pembelajaran.

Jimy Gunawan selaku Incubation Manager DLI
mempresentasikan pelaksanaan pameran usaha

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dalam mengembangkan Center of Learning Exellence akan berfokus pada 3 pilar, yaitu: 1) membangun sistem administrasi dan manajemen riset, 2) penguatan aspek akademis bertaraf internasional melalui jurnal yang secara berkala dikeluarkan setiap tahun, dan 3) hilirisasi. “jadi pada hari ini sebenarnya kita menyaksikan proses pameran produk hasil riset dan juga produk yang ada di Disruptive Learning Innovation” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Subbagian Program Dendi Prastiwanto, S. Pd berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi semua pihak. “jadi nanti akan kita tampilkan produk-produk semoga ada kerjasama yang baik antara pihak DLI UM dengan para calon investor, tentunya masih banyak hal yang harus kita laksanakan dan kita capai, yang capaian-capaian itu bisa kita pertanggungjawabkan” ujarnya.

 Pewarta          :           Arya Wahyu Pratama              — Internship Humas UM