image_pdf

Silaturrahmi pengurus PWI dengan Rektor Universitas Negeri Malang yang dilaksanakan melalui zoom meeting

Malang. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya telah menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Malang (UM) selama beberapa tahun ini. Hal ini diperkuat dengan adanya kegiatan silaturrahmi pengenalan pengurus dan penyampaian acara pelantikan dengan Rektor Universitas Negeri Malang yang dilaksanakan melalui zoom meeting pada hari Kamis, 14 Januari 2021. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Pengurus PWI Malang Raya, Rektor Universitas Negeri Malang, dan beberapa anggota Humas Universitas Negeri Malang.

PWI Malang Raya kini dipimpin oleh Bapak Cahyono yang nantinya akan menjabat selama tiga tahun ke depan. Pengurus baru PWI Malang Raya 2021/2024 akan dilantik pada tanggal 28 Januari 2021. Bapak Cahyono berharap kerja sama antara PWI dan Universitas Negeri Malang tetap berjalan dengan baik, “kerja sama kemarin sudah baik, tetapi lebih baik lagi jika kita meningkatkannya. Terutama dalam informasi-informasi yang nantinya bisa dibuka ke pemberitaan”. Ujarnya.

Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M. Pd mengucapkan selamat kepada kepengurusan PWI Malang Raya 2021/2024. Beliau berpendapat bahwa peran komunikasi begitu penting apapun lembaganya. Apa yang sudah terjalin antara Humas Universitas Negeri Malang dengan PWI Malang Raya telah berjalan baik dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi publik dengan cepat. “Semoga kita dapat menjalin hubungan kerja sama lebih erat lagi meskipun dalam situasi darurat pandemi”. Prof. Rofi’uddin juga berharap teman-teman media bisa menyampaikan berita atau informasi yang bersifat mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain hubungan kerja sama pemberitaan, Ibu Ifa Nursanti, S. AP selaku Kepala Sub Koordinator Humas UM juga berpesan dan meminta kerja sama dengan rekan PWI Malang Raya untuk membimbing adik-adik Intership Humas UM dalam hal kompetensi seperti jurnalis, desain, fotografi, dan video. Pengurus PWI Malang Raya memberikan respon positif dari permintaan tersebut, “Tentu kami akan senang jika bisa membantu teman-teman Humas Universitas Negeri Malang dan memberikan ilmu atau masukan-masukan mengenai dunia jurnalistik” Ujar Cahyono Ketua PWI Malang Raya.

Pewarta: Risa Ramadania –Internship Humas UM