image_pdf

Malang. Dalam rangka perayaan ulang tahun jurusan sastra Inggris Universitas Negeri Malang (UM) yang ke 65, himpunan jurusan Sastra Ingris “Legato” UM selenggarakan EDA (English Departement Anniversary). Rangkaian kegiatannya telah dilaksanakan sejak awal bulan April dan diakhiri dengan malam puncak yang dihelat pada hari Jumat (26/04) di sasana budaya UM. Acara puncak tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa jurusan sastra inggris beserta jajaran dosen dan pimpinan fakultas.

Ketua jurusan sastra Inggris, Dr. Suharyadi, S.Pd., M.Pd., membuka malam puncak dengan memotong kue ulang tahun didampingi oleh jajaran dosen sastra Inggris lainnya. Sebelumnya Ia menyampaikan sambutan untuk mengapresiasi acara malam puncak EDA 2019 tersebut.

“Selamat ulang tahun Jurusan Sastra Inggris, semoga jurusan ini semakin baik kedepannya. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini, perjuangan kalian hebat,” ujarnya.

Selanjutnya, acara paling ditunggu-tunggu oleh para peserta yaitu drama yang berjudul “Unlost Atlantis”. Drama ini menampilkan kisah tentang orang-orang yang mencari Kota Atlantis yang hilang, dengan kecanggihan keilmuan mereka, akhirnya Kota Atlantis ditemukan. Setelah ditemukan, mereka disambut baik oleh penguasa Atlanta. Bahkan salah satu ilmuwan tersebut jatuh hati kepada putri penguasa Atlanta, Luna. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi Atlantis membuat jenderal pemimpin ekspansi ilmuwan tersebut serakah mengambil bahan-bahan yang sangat berharga bagi masyarakat Atlanta. Perbedaan presepsi antara ilmuwan dan jenderal mengenai pencurian itu membuat salah satu ilmuwan meninggal di tangan jenderal.

Selanjutnya, Ilmuwan lain yang jatuh hati pada Luna menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada penguasa Atlanta yang telah marah atas tindakan jenderal. Lalu Ia menceritakan kematian temannya itu. Dengan bantuan penguasa Atlanta, Ia berhasil menumpas jenderal dengan senjatanya. Akhirnya, penguasa Atlanta pun mengizinkan ilmuwan ini untuk menikahi putri Atlanta, dan mereka hidup bahagia selamanya.

Pewarta : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM