image_pdf

Malang. Sudah sepatutnya dalam sebuah organisasi tercipta hubungan konumikasi dan koordinasi yang baik. Maka dari itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah (KSDP) melaksanakan salah satu program kerjanya untuk mewujudkan hal tersebut dengan acara Sambang Ormawa FIP yang dilaksanakan pada Sabtu (03/04) secara daring melalui platform Google meet karena terkendala kondisi pandemi.

Acara tersebut diketuai oleh Asma` Karimah selaku Koordinator Divisi Hubungan Organisasi HMJ KSDP yang memiliki visi menjalin hubungan kerjasama dengan organisasi laib baik secara daring maupun luring. Acara tersebut melibatkan seluruh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang diketuai oleh Moh. Thobibi Alifani dan seluruh anggota HMJ KSDP yang diketuai oleh Rofi Prawito Utomo.

Dalam sambutannya, ketua BEM FIP, Moh. Thobibi Alifani memberikan banyak apresiasi dan terimakasih kepada HMJ KSDP karena telah melaksanakan kegiatan ini. “Sambang Ormawa merupakan agenda acara yang bagus sekali, karena bisa meningkatkan komunikasi antar ormawa. Bisa bertukar fikiran, berdiskusi dan lain sebagainya. Semoga kedepannya bisa terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik,” ujarnya.

Secara garis besar kegiatan yang dilakukan dalam acara ini adalah saling bertukar informasi mengenai program kerja dan agenda yang akan dilaksanakan serta diskusi santai yang bertujuan untuk mengakrabkan hubungan antara semua anggota, baik dari BEM FIP maupun dari HMJ KSDP.

Acara ini diakhiri dengan penyampaian kesan pesan dari beberapa perwakilan peserta yang mengikuti kegiatan ini. “Kesan saya dengan teman-teman HMJ KSDP sangat baik, teman-teman sangat aktif dalam bertanya ketika diskusi berlangsung, semoga kedepannya hubungan kerjasama ini bisa terjalin lebih baik,” ungkap Novita Putri, salah satu anggota BEM FIP.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM (Mahasiswa Sastra Arab UM)