image_pdf

Malang. Pada kesempatan kali ini Universitas Negeri Malang (UM) menjadi tuan rumah koordinasi kegiatan rekonsiliasi SAIBA dan SIMAK-BMN dalam rangka penyusunan laporan keuangan semester II TA 2018 Unit Akuntansi Wilayah (UAW) Jawa Timur pada (21-23/2) 2019. Kegiatan ini diselenggaraan rutin setiap triwulan sekali dengan peserta 18 perguruan tinggi se-Jawa Timur dalam rangka mewujudkan penyelarasan penyusunan keuangan.

Acara resmi dibuka oleh Drs. Halid Hasan, MStratHRM., selaku Pembantu Direktur II Polinema Malang serta Koordinator UAW-Jatim. Materi pertama disampaikan oleh Agus Santoso selaku Kepala Sub Bagian Pelaporan Barang Milik Negara Kemenristekdikti. Materi kedua di lanjutkan oleh Irfan Yuliastono selaku Kepala Sub Bagian Pelaporan Akuntansi dan Pelaporan Kemenristekdikti.

Kegiatan ini sangat diperlukan untuk penyelarasan penyusunan keuangan sehingga dapat menghasilkan laporan yang baik. Dengan adanya kegiatan ini di harapkan dapat menghasilkan laporan laporan yang baik serta terjalin koordinasi dan komunikasi yang intens.

“Hasil bukanlah hal yang terpenting ,bagaimana proses-proses ini dijalankan dan menghasilkan laporan-laporan yang baik dan diapresiasi itu lebih penting,” ujar Halid Hasan.

Pewarta           : Adinda Nur Melati – Internship Humas UM

Fotografer       : Agustyn Rahayu Intan Berlianti – Internship Humas UM