image_pdf

Malang. Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., memenuhi undangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kepanjen dalam rangka kegiatan Pengukuhan Dewan Pengawas BLUD periode 2020-2025 dan Launching Layanan Khusus serta Unggulan RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Rabu (19/08).  Bupati Kabuaten Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM., mengukuhkan 3 orang dalam kesempatan tersebut, diantaranya adalah Ir. Wahyu Hidatyat, MM, Wahyu Kurniati, SS., M.Si dan dr. Syifa, Sp,Pd.

Bertempat di gedung Jantung RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sekretaris Daerah, Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Ketua Baznas Kabupaten Malang, Jajaran Kepala OPD terkait, Muspika Kepanjen, Para Dokter Umum Dan Spesialis, serta Jajaran Direksi dan Pejabat Struktural RSUD Kepanjen.

“Universitas Negeri Malang tengah bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit dalam rangka pendirian Program Studi Pendidikan Kedokteran. Sehingga, UM pun diundang dalam beberapa kegiatan disini,” jelas Rektor UM dalam wawancaranya pasca kegiatan. Kehadiran Rektor Unisma juga disebabkan hal yang sama yakni Unisma merupakan universitas mitra dengan RSUD Kanjuruhan dalam program studi kesehatannya.

Rofi’uddin menyatakan bahwa pembahasan lanjutan terkait kerjasama antar UM dan RSUD akan ditinjau lebih dalam dan dikaji lebih matang. Sehingga nantinya pendirian Program Studi Pendidikan Kedokteran di UM dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan lulusan-lulusan dokter yang berkualitas dan dapat bermakna bagi nusa dan bangsa.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Humas UM