image_pdf

Malang. Pelepasan purna tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) Universitas Negeri Malang (UM) telah usai digelar pada Sabtu (17/08) bertempat di Aula Graha Rektorat Lantai 9. Sejumlah 77 dosen dan tenaga kependidikan (tendik) purna tugas hadir dalam kesempatan tersebut. Turut hadir pula Rektor UM beserta para Wakil Rektor, dan jajaran pimpinan UM.

Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd. selaku Wakil Rektor II menyampaikan secara rinci jumlah dosen maupun tendik yang telah purna tugas. “Untuk tahun 2019, terdapat 77 orang PNS yang purna tugas. Dosen sejumlah 30 orang, tendik 37 orang. Lalu dosen yang purna tugas karena meninggal dunia 4 orang serta tendik 6 orang.” Jelasnya.

Perwakilan PNS Purna Tugas Drs. Sjafruddin A. Rahman, S.Pd, M.Pd., mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pihak UM atas apresiasi yang diberikan kepada para PNS Purna Tugas. Beliau juga berharap pengabdian yang telah dilakukan oleh para dosen maupun tendik selama ini dapat bermanfaat bagi seluruh civitas academica UM.

Sementara itu, Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PNS Purna Tugas yang telah menghabiskan sebagian besar hidup, usia, tenaga serta pikirannya untuk UM tercinta sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi masing-masing.

Lebih lanjut, Rofi’uddin menuturkan bahwa pengabdian seseorang tidak akan ada habisnya. Pensiun atau Purna Tugas bukanlah akhir dari segalanya. Setiap orang memiliki cara sendiri untuk menyikapinya. “Masih banyak hal yang bisa bapak/ibu lakukan untuk mengabdi pada bangsa dan negara, keluarga, dan lain sebagainya sesuai dengan keahlian beserta kompetensi bapak/ibu sekalian. Saya yakin bapak/ibu memiliki sederet rencana yang tentunya akan bermanfaat bagi semuanya.” Tuturnya.

Pewarta : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM

Fotografer : Riska Febrianti & Abdul Fattah – Internship Humas UM