image_pdf
Rektor UM menendang bola ke gawang

Malang. Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin, M.Pd  meresmikan gedung baru Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) pada Senin (06/01). Acara peresmian yang dilaksanakan di depan gedung baru tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan UM dan tamu undangan. Rektor UM menendang bola ke gawang kecil dan melepas balon sebagai simbol bahwa gedung tersebut resmi dibuka dan siap dipakai. Harapan besar diucapkan oleh rektor UM, bahwa setelah diresmikan gedung ini akan ditunggu prestasi dan karya membanggakan dari FIK UM.

“Alhamdulillah dengan rahmat Allah sehingga memungkinkan kita untuk menyiapkan sarana dan prasarana. Gedung hanyalah sarana, yang ditunggu adalah prestasinya, prestasi dari mahasiswa dan dosen itu yang paling ditunggu dan diharapkan. Saya sampaikan selamat untuk FIK, manfaatkan gedung baru ini untuk meningkatkan lebih baik kinerjanya,” tutur Rektor UM sebelum meresmikan secara simbolis dengan menendang bola dan melepas balon.

Dr. Sapto Adi, M.Kes. selaku dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan merasa senang dan bersyukur bahwa peresmian gedung baru ini bisa dilaksanakan pagi ini. Sehingga, pemindahan barang dan lain lain bisa segera dilakukan hari ini.

Rektor UM menandatangani prasati peresmian gedung

FIK“Setelah kurang lebih 10 tahun kita menempati gedung lama, mulai hari ini gedung baru dengan 7 lantai ditambah basement ini sudah bisa ditempati oleh civitas akademika UM khususnya dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan. Kami merasa bersyukur gedung ini bisa diresmikan hari ini. Setelah acara ini nanti, bapak ibu akan dipandu untuk melihat beberapa lantai nantinya,” ujar dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa harapan kita semua memang dengan penempatan gedung baru ini adalah peningkatan kinerja yang baik dan dapat menghasilkan karya dan prestasi yang lebih baik untuk mengharumkan nama almamater Universitas Negeri Malang (UM) di kancah nasional maupun internasional.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Humas UM