image_pdf
Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd (tengah) didampingi Wakil Rektor IV UM, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd (kiri), dan Direktur BPUDA, Drs. H. Moh. Ishom, M.Pd (kanan) meresmikan UM Mart

Malang-mulai hari ini Sivitas UM dan masyarakat umum bisa mendapatkan barang-barang merchandise UM dengan mudah. Hal ini dikarenakan UM telah meresmikan UM Mart, yang menjual aneka merchandise UM, Selasa 18/10 /2022, di Selasar Selatan Graha Cakrawala UM.

Sebagai langkah awal, UM Mart berada di selasar Graha Cakrawala UM. Selanjutnya apabila gedung UM Mart telah selasai dibangun, maka akan dipindah ke gedung baru.

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd berharap atas peresmian UM Mart ini akan mampu menambah income generating UM.

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd menandatangani prasasti peresmian UM Mart

“Semoga atas beroperasinya UM Mart ini nantinya mampu menambah income generating UM, sehingga menjadikan UM semakin kokoh dalam mengemban status PTNBH. Banyak varian unit usaha yang dikelola,” harapnya.

Lebih lanjut Rektor UM mengapresiasi langkah bisnis yang dilakukan BPUDA.

“UM Mart ini bagus sekali sebagai langkah awal pengembangan unit usaha, tinggal nantinya lambat laun semakin dikembangkan, baik dari sisi manajemennya, produknya sebagainya, sampai pada akhirnya nanti akan survive dipasaran,” tambahnya.

Produk-produk Merchandise UM dapat dilihat pada laman https://umart.um.ac.id/

Semenatara itu, Sekretaris Badan Pengelola Usaha dan Dana Abadi (BPUDA), H. Subagyo ,S.E., S.H., M.M. menyampaikan untuk saat ini UM Mart akan lebih banyak beroperasi melalui marketplace terlebih dahulu.

“Sambil menunggu proses pembangunan gedung baru, kami akan melayani penjualan merchandise melalui online. Kami juga akan menyiapkan perangkat marketplace guna menjangkau penjualan lebih luas,” jelasnya

Lebih lanjut Dosen Departemen Manajemen FEB UM ini tidak memungkiri adanya berbagai kendala. Namun UM Mart akan senantiasa bersifat dinamis dan luwes guna memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen.

“Pastilah sebagai unit yang baru berdiri kandang masih perlu penyesuaian-penyesuaian. Kami tidak bisa menargetkan yang ideal, tetapi sambil berlalunya kegiatan, kami akan evaluasi terus sampai menemukan sebuah pola yang baik,” terangnya.

Masyarakat dapat mereview merchandise UM pada laman https://umart.um.ac.id/, untuk bisa berinteraksi dengan UM Mart juga bisa melalui link https://linktr.ee/umart.um. Semoga sukses UM Mart!

Penulis : Suhardi