image_pdf
Ketua Jurusan Fisika UM pada Saat Memberikan Penjelasan kepada Peserta Webinar

Malang-  Kurang lebih empat bulan seluruh kegiatan di Universitas Negeri Malang (UM), seperti kegiatan administrasi, belajar dan mengajar beralih menggunakan sistem daring. Hal ini banyak menimbulkan berbagai anggapan dari para mahasiswa maupun dosen. Tidak dipungkiri, bahwa kebanyakan mahasiswa dan dosen merasa mulai bosan dan merindukan kegiatan secara langsung di kampus tercinta.

Namun, di tengah pandemi yang melanda ini kegiatan di kampus masih sangat dibatasi. Oleh karenanya, untuk mengobati rasa rindu berinteraksi dengan mahasiswanya, Jurusan Fisika UM mengadakan Webinar Series 1. Mengangkat tema “Implementasi New Normal pada Pelaksanaan Perkuliahan di Jurusan Fisika dalam Masa Pandemi COVID-19”. Webinar perdana ini ditujukan khusus untuk mahasiswa Jurusan Fisika UM.

Sekretaris Jurusan Fisika UM pada Saat Memberikan Penjelasan kepada Peserta Webinar

Kegiatan yang berdurasi 2 jam ini memanfaatkan fasilitas zoom meeting. Diikuti kurang lebih 144 mahasiswa Jurusan Fiska UM kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis, (25/6), juga menghadirkan Ketua Jurusan Fisika UM, Sekretaris Jurusan Fisika UM, dan Ketua Laboratorium Jurusan Fisika UM serta Dosen Jurusan Fisika UM.

Joko Utomo, S.Si., M.Sc., selaku ketua pelaksana pada kegiatan tersebut mengatakan manfaat diadakannya kegiatan ini.

“Kita bisa silaturahmi secara virtual dan bincang-bincang mengenai rencana pelaksanaan perkuliahan untuk semester depan selama pandemi COVID-19”, jelasnya.

Sekretaris Jurusan Fisika UM pada Saat Memberikan Penjelasan kepada Peserta Webinar

Narasumber pada webinar kali ini ialah Dr. Hari Wisodo, S.Pd., M.Si., selaku Ketua Jurusan Fisika UM, Dr. Sunaryono, M.Si., selaku Sekretaris Jurusan Fisika UM, dan Dr. Eny Latifah, M.Si., selaku Kepala Laboratorium Fisikan UM serta Bakhrul Rizky Kurniawan, M.Pd., yang berperan sebagai moderator pada kegiatan tersebut.

Dr. Sunaryono menyampaikan bahwasanya kegiatan perkuliahan semester ganjil tahun ini akan lebih banyak diadakan secara daring. Beliau juga menginformasikan bahwa mahasiswa diperbolehkan untuk ke kampus dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Beliau juga menghimbau kepada mahasiswa yang berada di luar Malang, apabila akan berkegiatan di kampus sebaiknya datang lebih awal dari jadwal kegiatan yang ditentukan, agar dapat melakukan isolasi mandiri. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk usaha untuk memutus tali penyebaran COVID-19 di kampus UM, jelas Sekjur Fisika UM tersebut.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa – Internship Humas UM