image_pdf

Malang. Menyambut hari jadi ke-65 Universitas Negeri Malang (UM), menyelenggarakan Launching Logo Dies Natalis ke – 65 dan Lustrum XIII UM pada Kamis (02/04). Launching yang diselenggarakan di Stadion Cakrawala UM ini dihadiri oleh seluruh civitas UM. Acara tersebut dibuka dengan penerbangan balon oleh Rektor UM yang didampingi Ketua Senat, Ketua Lustrum, Ketua Panitia Lustrum, Kabag KSH dan dilanjutkan dengan launching logo lustrum UM ke – 13 yang mengangkat tema“Jaga Tradisi, Bernas Inovasi, Lambungkan Prestasi”.

Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd selaku Wakil Rektor IV UM menjelaskan maksud dari tema lustrum XIII UM, “Kita tetap menjaga dan melanjutkan program baik para pendahulu kami. Tetapi kita juga terus berusaha mengembangkan hal-hal baru dan inovatif, yakni pada bidang pendidikan dan pembelajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, tata kelola sehingga dapat melejitkan prestasi UM ke depan.”

Lebih lanjut Prof. Dr. AH. Rofi’uddin M.Pd selaku Rektor UM membuat suatu gebrakan baru mengenai produktivitas mahasiswa untuk berkarya. Dalam sambutannya saat press conference, beliau mengatakan bahwa seluruh mahasiswa UM tiap tahunnya wajib untuk menghasilkan satu karya sesuai bidangnya. Bidang yang dimaksud tidak hanya terpaku pada akademik melainkan mahasiswa juga didorong untuk menghasilkan karya di bidang non-akademik. “ Kita bisa bayangkan karya – karya dari 33.000 mahasiswa UM setiap tahunnya, itu luar biasa mendongkrak sehingga kampus kita akan lebih dikenal luas oleh masyarakat.”, Ujar beliau

Selain itu, ada tiga bidang besar yang akan mengisi pekan Lustrum UM ke – 13, diantaranya pertama, di bidang akademik seperti orasi ilmiah dan Learning University World. Kedua, non akademik yaitu lomba di bidang olahraga, fotografi,  dan lain- lain. Ketiga yakni launching-branding, dimana bidang ini merupakan hal baru dan unik.

Hendra Susanto, S.Pd., M.Kes., Ph.D selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke – 65 dan Lustrum XIII UM tahun 2019 menyebutkan bahwa penyelenggaraan Lustrum UM ke – 13 kali ini lebih menekankan pada branding UM. “Mulai minggu depan kami akan memulai mempublikasikan lomba design maskot dan batik UM. Dengan adanya perlombaan tersebut diharapkan UM memiliki icon dan ciri khas yang unik”, Ucapnya. Tak menutup kemungkinan, acara kali ini juga akan dimeriahkan oleh sederet artis ibukota.

Pewarta           : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM

Fotografer       : Tim Foto/Video Internship Humas UM