image_pdf

Malang. Torehan prestasi gemilang datang silih berganti menambah koleksi kebanggaan kampus tercinta. Pada Kamis (25/07) lalu, tim Futsal Putri Universitas Negeri Malang (UM) berhasil melukis prestasi baru. Tim hasil didikan Arif Rahmat Hidayatullah berhasil menyabet Juara Kedua dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2019. Kegiatan yang digelar oleh Badan Pembina Olahraga mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Timur di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini diikuti oleh tujuh tim yang merupakan perwakilan dari delapan zona wilayah Jawa Timur.

Mengawali tekad dengan motivasi tim Futsal Putri UM mampu mengulang kesuksesan menjuarai turnamen, persiapan kurang lebih tiga bulan lamanya mereka lakukan dengan semangat demi tampil enerjik dalam POMDA 2019.

Rintangan dan halangan baik internal maupun eksternal pun tak dapat dihindari oleh tim yang beranggotakan 15 putri tangguh tersebut. Kurang terpenuhinya fasilitas latihan dan sarana prasarana serta pendaanaan yang tak memadai merupakan beberapa kendala yang mereka hadapi. Namun, tim yang diketuai oleh Resty Dona Rahayu atau yang kerap disapa Dona tersebut tetap bangkit menghadapi kendala tersebut.

Perjuangan mereka pun berbuah manis pada pelaksanaan pertandingan. Tergabung dalam grub B selama babak penyisihan melawan Universitas Negeri Jember dan Universitas Trunojoyo Madura mengantarkan UM menjadi juara grup. Lolos menuju final, dihadapkannya UM dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang berbuah Juara Dua.

Meski belum pasti, dengan diraihnya juara kedua, tim Futsal Putri kebanggaan UM tersebut masih memiliki kesempatan untuk berlaga di POMNAS 2019 bersama Unesa.

“Kami berharap ke depannya UM support kami terus. Berharap yang terbaik semoga beberapa diantara kami dapat berlaga di POMNAS 2019 dan  membanggakan Jawa Timur serta almamater kita, UM tercinta!” Ujar Dona.

Pewarta : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM